oleh

Safari Jumat di Sungai Gerong, Herman Deru Dengarkan Curhat Masyarakat

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|9 dilihat

REPORTASE-  Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin Askolani melaksanakan Safari Jumat bersama masyarakat di Masjid Al Ikhlas, Desa Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, pada Jumat (26/03/2021). Selain menyerap aspirasi warganya, kesempatan ini juga dimanfaatkan HD untuk melihat perkembangan infrastruktur di daerah sekitar masjid.

Termasuk akses jalan yang dilalui warga menuju Masjid Al Ikhlas yang selama ini pemeliharannya menjadi tanggungjawab Pertamina. Agar warga tak kesulitan beraktivitas menggunakan jalan utama ini, HD pun mengintruksikan kepada Bupati Banyuasin agar memerintahkan Pertamina segera melakukan perbaikan di jalan tersebut.

Baca :   Generasi Milenial Jadi Pelopor Usaha Pertanian

“Pas sekali ada bupatinya disini sekalian Saya perintahkan agar segera meminta Pertamina memperbaiki akses jalan menuju Masjid. Ini penting bagi warga,” tegas HD.

Selain meningkatkan religiusitas masyarakat Sumsel, HD mengatakan program Safari Jumat yang dilakukannya sejak menjabat Gubernur banyak sekali manfaatnya. Bukan hanya dapat dijadikan ajang silaturahmi antara pimpinan daerah dan masyarakat Sumsel tapi juga menjadi sarana mendengarkan langsung keluhan warga termasuk apa-apa saja yang mereka butuhkan.

“Saya ini orangnya memang hobi dolan (berkeliling). Karena biar tahu apa sebenarnya kebutuhan warga Saya. Makanya senang sekali bisa ketemu warga, ulama dan tokoh masyarakat di sini,” tambahnya.

Baca :   Herman Deru Himbau Muslimat NU Prabumulih Aktif Jadi Contoh Pencegahan Penyebaran Covid

Untuk menunjang kelancaran ibadah masyarakat Sungai Gerong, HD pun menyerahkan sejumlah bantuan untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang baru berdiri 1,5 tahun tersebut. Adapun saat ini pengurus Masjid Al Ikhlas tengah fokus melakukan pembangunan menara masjid, halaman dan pagar utama.

Sementara itu Khotib Shalat Jumat H. Sirojuddin M. Tohir mengungkapkan di bulan Syakban ini hendaknya umat muslim menyikapi bulan istimewa itu dengan banyak beribadah. Selain itu umat juga diharapkan semakin memperkokoh keimanan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Kemudian memperbanyak dzikir dan memohon ampinan atas dosa-dosa di masa lalu.

Baca :   Pemprov Sumsel dan BSB Berikan Layanan Operasi Gratis Bagi 60 Penderita Katarak

“Untuk mendaki puncak bulan suci Ramadhan diperlukan banyak persiapan. Dan Allah telah menciptakan bulan ini untuk kita bersiap maka gunakanlah waktu yang ada sebaik-baiknya,” jelas Sirojuddin..

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Banyuasin Askolani, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas Bahori Adenin, Camat Banyuasin I Lakoni Safran M.Si, Kepala KUA Banyuasin I H. Anuar S.Ag, Kepala Desa Sungai Gerong Zainal Arifin, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed