oleh

Revolusi Industri 4.0, Manusia Harus Tetap Dimanusiakan

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|43 dilihat

REPORTASE– Di era  revolusi industri 4.0 dewasa ini akan sangat berdampak terhadap bekurangnya peran Sumber Daya Manusia(SDM) disemua lini aktivitas kehidupan. Bahkan peran manusia akan digantikan oleh teknologi canggih. 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur H. Herman Deru ketika membuka dilalog Kebangsaan dan Sarasehan dengan tema “Merajut Kekuatan Bangsa Menuju Kekuatan 5 Besar Dunia” yang  disenggarakan oleh Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) bertempat di Grand Atyasa, Palembang Sabtu (13/7) siang.

“Revolusi industri 4.0 akan menggurangi peran manusia. Contoh ada mobil tanpa sopir.  Jadi tidak perlu memerlukan peran manusia dan ini akan berdampak pada terjadinya pengganguran. Jadi jangan kita abaikan. Bagai mana pun kita harus memanusikan manusia itu sendiri sebagai haknya. Dan Ini pedapat saya pribadi,” tegasnya Herman Deru.

Baca :   Herman Deru Bangga Kota Lubuk Linggau Penuhi Kebutuhan UHC

Terkait dengan dilalog Kebangsaan dengan tema “Merajut Kekuatan Bangsa Menuju Kekuatan 5 Besar Dunia”, Herman Deru menegaskan, dirinya sengaja datang mengahadiri seminar yang diselenggarakan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) dengan harapan kedepan, seminar yang diadakan akan membawa  dampak positif terhadap kepentingan Nasional terlebih bagi Provinsi Sumsel,  sebagai bentuk sumbangsih pemikiran bagi wakil rakyat di Senayan dan bagi unsur Forkompinda di Sumsel.

Baca :   Foto-Foto Pembuatan Kain Blongket Palembang

“Dari seminar ini akan tergambar bagaimana kondisi pemuda kita  yang ada di lapangan. Termasuk  kondisi pembangun dan kondisi adat budaya kita saat ini. Saya ada  pemikiran dibutuhkan opini setelah itu kita buat kebijakan yang positif,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga Herman Deru menilai merupakan bagian dari  bersilaturahmi yang tidak boleh putus dengan kemajuan terknoligi apapun bentuk dan jenisnya.

“Saya akan selalu ada di antara kalian. Saya begai gubernur  perlu  hal – hal baru dan pemikiran -pemikiran baru,” tandasnya.

Baca :   Percepat Turunkan Angka Kemiskinan, Nasrun Umar Pimpin Rakerwil Forsesdasi Sumsel

Yang turut hadir  dalam seminar kali ini Inisiator dan tokoh nasional Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Pusat Annis Matta LC, Dewan Pembina Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Prov. Sumsel IR.H Eddy Santana Putra. Ketua Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Prov. Sumsel Amril Sudiono ST, Pembina Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Prov. Sumsel Erza Saladin ST, Para Penggurus Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kabupaten/kota dan tamu udangan penting lainnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed