oleh

Penambahan Exit Tol ke JTTS Ruas Pematang Panggang-Kayu Agung Telah Disetujui

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|57 dilihat

REPORTASE – Menteri BUMN Rini M Soemarno dalam kunjungannya menelusuri Tol Lampung-Palembang Selasa, (27/8) kemarin, menyampaikan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan keinginan dari Pemerintah daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang berharap dibuatkan exit Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) ke sentra ekonomi lokal.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi pembahasan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Karena ini untuk kepentingan masyarakat, tentu kita dukung teknisnya nanti di Kemen PUPR karena mereka yang punya wewenang,” ungkap Rini.

Baca :   Asprov PSSI Sumsel Gelar Kursus Wasit Sepakbola

Meskipun pengerjaan tol ditarget selesai pada September nanti, Rini memastikan penambahan pintu tol tetap bisa dilaksanakan.

“Ada beberapa pekerjaan yang tetap dilaksanakan meski tol operasional seperti over pass maupun penambahan pintu tol, ” kata Rini.

Dirinya memproyeksi Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, Bakauheni (Lampung)-Palembang (Sumatera Selatan) sejauh 365 kilometer ditargetkan selesai pada akhir September 2019.

Baca :   Asprov PSSI Sumsel Gelar Kursus Wasit Sepakbola

“Jika sesuai dengan target maka Presiden Joko Widodo akan susur sendiri tol ini dari Lampung ke Palembang,” kata Rini.

Rini juga berujar pembangunan jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) memerlukan perlakuan khusus. Hal itu dikarenakan area yang dilintasi merupakan vegetasi rawa.

“Saya ikuti pembangunan tol ini dari awal. Saya tau kendala-kendalanya. Arealnya rawa-rawa sehingga memakan waktu sampai satlemen dari tanahnya,” ungkapnya.

Baca :   Asprov PSSI Sumsel Gelar Kursus Wasit Sepakbola

PT Hutama Karya (Persero), selaku pelaksana pembangunan jalan tol optimis target yang ditetapkan Kementerian BUMN itu bakal tercapai.

“Mudah-mudahan cepat diresmikan sehingga angkutan logistik bisa lebih cepat dan berbiaya murah agar perekonomian jauh lebih baik,” kata Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo yang turut serta pada kegiatan tersebut.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed