oleh

Nasrun Umar Ingatkan Ratu Dewa Harus Menjadi Garda Terdepan ASN 

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|41 dilihat
Nasrun Umar menghadiri pelantikan Ratu Dewa menjadi Sekda Palembang
REPORTASE-Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar menghadiri langsung acara Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa, M.Si di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (1/4).
Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Palembang Nomor 821.2/15/BKPSDM-III/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang. Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Palembang periode 2016-2019 dijabat oleh Drs H HarobinMastofa, M. Si yang terhitung mulang tanggal 1 April 2019 memasuki masa pensiun.
Turut hadir dalam pelantikan Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan.
Nasrun Umar mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Sekda Kota Palembang. Ia berharap Sekda Kota Palembang yang baru mampu menjalankan tugas jabatan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang diamanatkan.
Menurutnya, Sekda memiliki peran sentral  dan menjadi garda terdepan dalam menjalankan fungsi koordinasi dan konsolidasi baik dalam lingkup internal Pemerintah Kota Palembang maupun dengan pihak eksternal.
“Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan apresiasi atas kinerja, dedikasi dan pengabdian kepada Sekretaris Daerah sebelumnya, yaitu Drs. H. Harobin Mastofa, M.Si. yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang,” ungkapnya.
Dikatakan Nasrun, selain menjadi Sekda Provinsi Sumsel ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia ( Forsesdasi) mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung Sekda Kota Palembang, sebagai anggota Forsesdasi.  Ia berpesan sebagai seorang Sekda atau (Aparatur Sipil Negara) tertinggi harus menjadi motivator, perekat dan teladan bagi kurang lebih 13.000 ASN yang ada di Kota Palembang.
“Pak Sekda harus menajdi garda terdepan dari 13.000 ASN yang ada di Kota Palembang ini, bapak harus menjadi motivator, teladan dan perekat bagi 13.000 ASN yang ada di Kota Palembang ini,” tambahnya.
Yang kedua menjadi jembatan bagi hubungan koordianasi dan komunikasi menjalin hubungan baik dengan ketua dan anggota DPRD kota Palembang. Juga Sekda menjadi garda terdepan dalam menjalin hubungan yang baik dengan pra pemangku kepentingan kshususnya Forkompinda.
“Pak Ratu Dewa Saya mengharapkan tidak boleh berangkat sering, karena seorang sekda harus tunggu tuban kalau tidak penting sekali sekda harus ada di tempat karena bapak adalah kepala staf ASN. Dan yakinlah seluruh kegiatan yang ada di pemkot palembang ini tidak akan terlepas dari pengawasan sekda,” pungkasnya.
Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Terpesona
  • Bahagia
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut

News Feed