oleh

Kesebelasan Forkompinda Provinsi Menang atas  Forkompinda Prabumulih dengan Skor 2-1

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|41 dilihat

 

REPORTASE –Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Kapolda Provinsi Sumsel  Drs. Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum dengan kompak menjadi satu team Forkompinda Provinsi Sumsel melawan team Forkompinda Kota Prabumulih dalam pertandingan sepakbola persahabatan di Lapangan Sepak Bola Ria Jaya Pertamina EP, Minggu (16/6/2019) petang.

Dari pantauan,  Gubernur, Kapolda Sumsel, dan Pangdam II Sriwijaya sangat lihai dalam menggiring dan menggocek bola bahkan tendangan bebas ke udara pun mengkhiasi lapangan sore itu, Sementara dari Team Forkompinda Kota Prabumulih yang dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya juga nampak bersemangat melawan team pimpinan tinggi Provinsi Sumsel.

Sebagai pengendali lapangan tengah Gubernur Sumsel H. Herman Deru selalu mengirim umpan manis ke team penyerang. Alhasil tim kesebelasan Forkompinda Sumsel berhasil mencetak gol lebih dulu di babak pertama dengan skor 1-0 dan bertahan hingga habis babak pertama.

Baca :   Sumsel Terapkan Transparansi Kinerja Aparatur

Di babak kedua, para pemain Forkompinda Kota Prabumulih juga tampak berusaha keras memberikan tekanan kepada Forkompinda Sumsel. Bahkan aksi jual beli  serangan terus terjadi hingga pertandingan berakhir, skor berakhir dimenangkan oleh Forkompinda Provinsi dengan skor 2-1.

Pertandingan antar kesebelasan Forkompinda Provinsi dengan Forkompinda Kota Prabumulih tersebut merupakan salah satu bentuk motivasi dariGubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru untuk melahirkan atlet-atlet sepakbola asli dari Provinsi Sumsel. Bahkan  untuk mencapai lahirnya para pemain sepakbola lokal yang mumpuni Gubernur menggelar turnemen sepak bola Gubernur Cup tahun 2019. Yang melibatkan tim 17 kabupaten/kota dimana untuk Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Prabumulih  kick off digelar, Minggu (16/6) diawali siangnta  di Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Prabumulih pada sore harinya.

Turnemen Gubernur Cup 2019 juga merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Baca :   Rajut Kebersamaan dengan Seni, Gubernur Baca Puisi

Gubernur Sumsel H.Herman Deru menuturkan, Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 ini juga akan menjadi penjaringan atlet-atlet sepakbola secara alamiah dimana memungkinkan masyarakat Sumsel dapat menjadi pemain sepakbola profesional bukan hanya pada tingkat nasional tapi juga pada tingkat international.

“Harapan Saya kedepan dengan target yang akan disusun sesuai dengan kebutuhannya, Club Sepakbola kebanggaan kita yang diberi nama Sriwijaya FC akan diisi oleh mayoritas pemainnya adalah masyarakat asli Provinsi Sumsel. Jadi kalau dari 250 kecamatan  timbul 1 bibit saja berarti ada 250 atlet asli daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, Sepakbola adalah olahraga yang banyak digemari oleh hampir seluruh masyarakat dari berbagai penjuru di dunia, mengingat dari olahraga sepakbola tersambung dari bebagai lapisan tanpa memandang kasta, golongan, jabatan, ras, etnis bahkan agama, disatukan oleh olahraga yang sangat dicintai di Republik Indonesia.

“Prestasi-prestasi yang terpendam dalam diri masyarakat akan muncul melalui piala Gubernur ini, jadi tidak hanya memperebutkan hadiah tapi juga prestasi yang muncul. Untuk peserta jaga semangat, sportivitas jangan terkontaminasi dengan bujuk rayu sehingga pemain tidak fair begitupun wasit menegakan permainan yang fair,” tegasnya

Baca :   Ketum FPTI Sumsel : Tak Ada Alasan Untuk Jalan di Tempat

Orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini merasa bangga atas antusiasme masyarakat yang sudah menunjukan dukungan penuh terhadap turnamen piala Gubernur ini, oleh sebab itu pula Ia minta setiap tingkatan pemerintahan sampai dengan tingkat desa agar selalu mengakomodir kegemaran rakyat ini dengan turnamen-turnamen serupa.

“ Pemerintah provinsi akan memfasilitasi ini, Saya tidak pernah main-main untuk memfasilitasi olahraga. Saat ini juga masih dalam proses tender 10 stadion baru kita bangunkan melalui pendapatan CSR dari PT Bukit Asam. Satu wujud yang kita akan lebih bangga atlet diisi dari bibit yang datang dari Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed