oleh

Jadikan Idul Fitri Moment Penyeimbang Habluminallah dan Habluminannas

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|39 dilihat
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat bersilaturahmi di kediaman pribadinya dalam kegiatan open house Idul Fitri 1440

REPORTASE – Demi menjalin silaturhami di hari yang fitri, Gubernur Sumsel H.Herman Deru tak hanya menggelar open house di rumah dinas tapi juga di kediaman pribadinya di kawasan Taman Kenten, Jumat (7/6).

Di rumahnya itu HD membuka pintu rumah selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan dirinya dan keluarga. Moment ini tak disia-siakan warga, merekapun datang berbondong-bondong dan silih berganti sejak pukul 08.30 WIB.

Terlihat, dalam acara open house Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang saat itu mengenakan pakaian muslim berwarna putih saling berbaur dan saling berbagi cerita  sambil menikmati hidangan yang disediakan oleh Panitia Open House. Bahkan beberapa kali pula Ia melayani permintaan foto tamu yang hadir, mulai dari berbagai macam unsur mulai dari Kalangan Politisi, Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Pejabat lingkungan Pemerintah, dan warga sekitar.

Baca :   Panjat Tebing Putri Sumatera Selatan Raih Mendali Perunggu di POMNAS XVI Jakarta 2019

Herman Deru menuturkan, Ia memang sengaja menggelar open house selama empat hari berturut-turut. Dimulai dari hari pertama dan kedua Hari Raya Idul Fitri 1440 H open house berlangsung di Griya Agung, kemudian di kediaman pribadi dan selanjutnya di kampung halaman tepatnya di Kabupaten OKU Timur.

Menurutnya, open house ini ditujukan untuk umum mengingat Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang sangat sakral untuk Menyeimbangkan Hablumminallah (Hubungan Dengan Allah) Dan Habluminannaas (Hubungan Dengan Manusia).

Baca :   Ketum FPTI Sumsel : Tak Ada Alasan Untuk Jalan di Tempat

“Kemarin satu syawal kita open house untuk umum  di griya agung,  yang kedua juga untuk umum di Griya Agung. kemudian ketiga juga untuk umum di kediaman pribadi,  kenapa di kediaman pribadi karena masih banyak yang menyisakan sanak saudara,  teman yang belum sempat datang ada juga yang sebagian keluarga yang lebih nyaman datang ke kediaman pribadi,” ungkapnya

Baca :   Sumsel Raih Juara Pertama Pengahargaan Dari Kementerian ESDM

“Besok 4 Syawal juga di kampung halaman,  mudah-mudahan di bulan syawal ini  kita masing-masing memperbaiki Hablumminallah dan Hablumminannaas, mudah-mudahan jiwa kita masing-masing akan timbul rasa keinginan untuk bersatu baik antar personal, maupun  sesama muslim, bahkan antar suku, bangsa, agaman,” pungkasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed