oleh

Herman Deru Minta Pengelola LRT Buat Terobosan Dalam Pelayanan

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|26 dilihat

REPORTASE- Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima anjangsana Kepala Balai Pengelolaan Light Rail Transit (LRT) Sumsel di ruang tamu Gubernur Sumsel, Senin (19/4).

Selain bersilahturahmi, pertemuan itu juga membahas soal peningkatan kualitas pelayanan LRT kedepannya.

Dimana Herman Deru meminta agar jajaran LRT membuat terobosan sehingga pelayanan LRT semakin baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Secara umum, layanan LRT ini sudah baik. Namun memang harus ada peningkatan. Ekspektasi masyarakat juga harus dijawab, salah satunya soal kecepatan dan integrasi dengan angkutan umum lainnya, itu perlu peningkatan,” kata Herman Deru.

Baca :   Herman Deru Bantu Satu Unit Kendaraan Operasional pada Milad Aisyiyah ke-104

Tidak hanya itu, infrastruktur lainnya seperti kantong parkir bagi penumpang yang membawa kendaraan juga harus disediakan.

“Kebutuhan masyarakat juga harus dijawab seperti penyediaan kantong parkir bagi penumpang yang membawa kendaraan,” tuturnya.

Selain itu, dia juga meminta agar jajaran Balai Pengelolaan LRT untuk memanfaatkan aset yang ada sehingga dapat menambah pendapatan.

Baca :   Herman Deru : Segera Kita Wujudkan Sumsel 100 Persen Diterangi Listrik

“Manfaatkan aset yang ada sehingga akan menambah income. Namun begitu, kita juga jangan berorientasi pada profit tetapi harus tetap mengedepankan pelayanan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelolaan LRT Sumsel Amanna Gappa mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya untuk kemajuan LRT. Dimana sebagai kepala balai yang baru saja memimpin, dia melakukan percepatan kinerja para pegawai LRT Sumsel.

Baca :    Sumsel Jadi Provinsi Penyanggah Pangan Nasional

“Hal itu, sebagai upaya untuk mendorong kemajuan LRT Sumsel. Kecepatan kinerja para pegawai ini harus dibangun sehingga pelayanan kepada para pengguna LRT semakin maksimal,” katanya.

Soal pemanfaatan aset, sambung Gappa, saat ini pihaknya berencana menyediakan kolom video iklan berbayar di setiap stasiun.

“Kita memanfaatkan videotron untuk iklan. Nantinya iklan tersebut akan ditampilkan di stasiun LRT,” pungkasnya

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed