oleh

Herman Deru Hadiahi Jalan Penghubung dan Rumah Sakit Pratama untuk Kabupaten PALI

Kanal:Sumsel Maju untuk Semua|24 dilihat

REPORTASE- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresi capaian yang telah diraih Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sebab, secara perlahan Kabupaten PALI terus mengalami perkembangan khususnya di sektor pembangunan.

Untuk mendukung percepatan pembangunan di kabupaten baru ini, Gubernur HD bahkan berkomitmen menyelesaikan pembangunan sejumlah infrastruktur yang sudah dinantikan warga yakni pembangunan jalan penghubung serta penyelesaian Rumah Sakit Pratama.

“Kabupaten PALI ini terus berbenah sejak awal dideklarasikan sebagai kabupaten pemekaran. Saat ini banyak capaian yang telah diraih kabupaten PALI dan tentu saya mengapresiasinya,” kata Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI dalam rangka HUT ke 8 Kabupaten PALI secara virtual dari Griya Agung Palembang, Sabtu (1/5).

Menurutnya, meski tergolong kabupaten yang berusia muda, Kabupaten yang memiliki 1.840,00 km2 tersebut terus konsisten untuk mengakselerasi pembangunan sebagai upaya agar dapat sejajar dengan kabupaten lainnya di Sumsel.

Baca :   Menteri Agama Sebut di Bawah Kepemimpinan Herman Deru, Sumsel Dikenal Sebagai Daerah Zero Konflik

“Dengan luas wilayah yang cukup ideal tersebut, tentu kabupaten PALI ini harus lebih cepat berkembang dan maju dibanding kabupaten lain seusianya yang memiliki wilayah lebih luas. Apalagi, kabupaten ini memiliki potensi daerah yang tak kalah dengan yang lainnya,” tuturnya.

Sebab itulah, pemerataan pembangunan terus dilakukan Herman Deru. Termasuk juga pembangunan di berbagai wilayah di Kabupaten PALI.

“Soal keinginan untuk Kabupaten PALI untuk terus mengakselerasikan pembangunan, tentu kita akan mendukung. Termasuk untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama yang ada di PALI akan kita selesaikan,” paparnya.

Dia menyebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebelumnya telah mengalokasikan anggaran untuk membantu pembangunan di Kabupaten PALI.

Baca :   Herman Deru : Tetap Survive Dimasa Pandemi, Pengorbanan Dokter Sungguh Mulia

“Sebelumnya penanganan pembangunan sudah dialokasikan dari dua tahun anggaran yakni anggaran tahun 2019 dan tahun 2020. Pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan itu akan kita resmikan,” ucapnya.

Bahkan, dia menegaskan, pada tahun ini Pemprov Sumsel akan segera merealisasikan pembangunan jalan penghubung mulai dari Kabupaten Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuklinggau hingga ke Palembang. Dimana jalan tersebut juga akan melintasi Kabupaten PALI sehingga Kabupaten PALI akan menjadi salah satu kawasan segitiga emas di Sumsel.

“Adanya jalan yang akan dibangun ini tentu akan memangkas waktu tempuh sebanyak 50 persen. Kita mengkonektivitaskan semua daerah sehingga tidak ada lagi daerah terjauh dari ibukota Palembang. Kabupaten PALI tenty akan diuntungkan karena menjadi segitiga emas. Sebab itulah, sarana dan prasarana di PALI ini harus dilengkapi,” terangnya.

Baca :   Persiapan Kejurnas Tenis Meja, Gubernur Sumsel Cup Segera Digelar

Sementara itu, Pejabat (PJ) Bupati PALI H Rosidin Hasan mengatakan, saat ini berbagai capaian telah diraih Kabupaten PALI seperti penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan pertumbuhan ekonomi hingga ditetapkan sebagai kabupaten layal anak di Sumsel.

“Capaian tersebut tak lepas dari peran semua pihak termasuk Pemprov dan Gubernur Herman Deru. Tanpa ada dukungan tersebut tentu Kabupaten PALI akan sulit berkembang,” katanya.

Terbukti, pada tahun 2020 kemarin, Herman Deru mengalokasikan dana bersifat khusus melalui bantuan Gubernur untuk pembangunan di Kabupaten PALI.

“Tahun 2020, Gubernur sudah memberikan bantuan Rp49.962.803.703 untuk pembangunan di Kabupaten PALI ini. Ini membuktikan jika Gubernur dan Pemprov ini peduli dengan perkembangan daerah di Sumsel ini,” pungkasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed