oleh

Dilantik Jadi Ketua PPI Sumsel, Bharata Ganda : Paskib di Sekolah Akan Tingkatkan Ekstrakurikuler

Kanal:Serba Serbi|38 dilihat

REPORTASE – Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza, melantik Bhrata Ganda sebagai ketua PPI Sumatera Selatan, di  Griya Agung, Palembang, Selasa (25/6/2019).

Selain itu, beberapa kepengurusan Kabupaten/kota juga ikut dilantik, seperti Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), Muara Enim dan Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dalam sambutannya Gousta mengatakan, organisasi Paskibra merupakan wadah para pengibar bendera yang bertugas pada perayaan ulang tahun Indonesia setiap 17 Agustus.

Baca :   Karhutlah di Ogan Ilir, Gubernur Sumsel Yakin Tak Ganggu Kejuaraan MXGP di Palembang

Ia pun berharap, para anggota Paskibra yang bertugas saat pelaksanaan 17 Agustus  mendapatkan pembinaan dari pihak pemerintah.

“Setiap tanggal 17 Agustus di seluruh provinsi Indonesia, di 514 kabupaten/kota tingkat nasional yang jumlahnya tidak kurang dari 25.000 setiap tahun,”kata Gousta.

Sementara itu, Ketua PPI Sumsel Bharata Ganda dalam sambutannya mengucap terimakasih atas kehadiran Ketua Umum PPI Gousta Feriza dalam acara pelantikan PPI Sumatera Selatan ini. 

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya Ketua Umum DPP PPI bisa meluangkan waktu untuk hadir dalam acara pelantikan ini. Kami berharap kemampuan PPI Sumsel  dapat meningkatkan ekstra kulikuler Paskibraka yang ada di sekolah-sekolah,”ujar Bharata. 

Ia juga berharap agar PPI Sumatera Selatan memiliki output lebih baik di tingkat nasional. 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menambahkan,  seluruh organisasi PPI di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan tingkat nasional agar memberikan kontribusi nyata kepada daerah. 

“Organisasi ini merupakan organisasi non profit. Berikan kontribusi nyata pada daerah dalam memberantas kemiskinan. Kita harus bersama-sama. Memberantas kemiskinan bukan hanya dari cara berekonomi, tapi dari cara memberikan keamanan, kenyamanan, agama, dan banyak hal lagi untuk berkontribusi kepada daerah,”kata Gubernur Sumatera Selatan tersebut.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed