oleh

Hari Terakhir, Kain Tenun Diborong Pengunjung Indofest

Kanal:Nasional|259 dilihat

Suasana indofest di Jakarta Convention Centre

 

REPORTASE – Berbagai produk peralatan untuk para petualang kegiatan alam bebas mulai dari produk lokal maupun internasional hadir mewarnai gelaran Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2019.

Festival ini digelar pada 7- 10 maret 2019 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan. Namun menariknya, bermacam kain tenun asal Indonesia banyak dicari para pengunjung Indofest 2019 yang mayoritas para pendaki gunung atau yang memiliki hobi bertualang dialam bebas

Awan Ethnic Craft adalah salah satu outlet yang menjual seluruh macam kain tenun asal Indonesia di Indofest 2019. Kain tenun yang dijual di kemas dengan modernisasi, mengikuti perkembangan zaman tanpa melupakan kearifan lokal, Awan Ethnic Craft mampu menarik perhatian seluruh elemen pengunjung yang mayoritas muda-mudi Indonesia gemar bertravelling. Hampir ratusan pengunjung rela mengantre untuk melihat-melihat dan membeli produk yang ditawarkan oleh Awan Ethnic Craft.

Baca :   Kondisi Koma Demonstran Tolak RUU KPK dan KUHP, Keluarga Dikirim Surat Penetapan Tersangka

Asisten Owner Awan Ethnic Craft, Kiki mengatakan, Awan Ethnic Craft bisa hadir di Indofest 2019, karena melihat antusias anak muda yang gemar traverlling suka memakai aksesoris kain tenun dengan style modern tanpa harus melupakan kearifan lokal Indonesia sendiri.

“Karena sekarang ini anak muda untuk travelling rata-rata mereka menggunakan kain tenun,jadi kain tenun itu bukan hanya untuk orang tua di acara-acara formal, kalangan anak muda juga dapat menggunakan aksesoris kain tenun dengan gaya yang modern mereka tanpa melupakan kearifan lokal negara kita sendiri,”Ujarnya saat diwawancarai, Minggu (10/03/2019).

Baca :   SPI dan Mahasiswa Demonstrasi di Gedung DPR

Tempat produksi Awan Ethnic Craft berada di Jalan Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Untuk bahan kain yang akan diolah Awan Ethnic Craft mengambil langsung dari daerah Troso, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Selain dijadikan baju, beberapa aksesoris yang memanfaatkan kain tenun, seperti tas, ikat kepala, selendang dan masih banyak aksesoris-aksesoris handmade yang diproduksi oleh Awan Ethnic Craft itu sendiri.

“Tempat Produksi kami berada di Jalan Petukangan Utara, Jakarta Selatan, untuk kain-kain yang akan dijadikan handmade, rata-rata kami ambil langsung dari daerah Troso, Kabupaten Jepara. Semua kami bikin tas, sandal, sepatu dan lain-lain dengan handmade kami sendiri, hanya saja kain-kain tersebut kami ambil dari daerah Troso tersebut,”katanya.

Baca :   Kapolri Copot Kapolda Sultra Paska Tewasnya Dua Mahasiswa

Kain tenun handmade yang diproduksi oleh Awan Ethnic Craft rata-rata dari seluruh Indonesia, mulai dari Kalimantan, Nusa tenggara, Baduy, Sumba dan lain-lain. Untuk menjadikan beberapa handmade, Awan Ethnic Craft itu sendiri yang membuat.

“Handmade kami buat sendiri itu dari aksesori tradisional seluruh Indonesia, rata-rata dari Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, Baduy , Sumba dan lain-lain,”ujarnya.

Untuk omset Awan Ethnic Craft pada gelaran Indofest 2019 mulai dari tanggal 7 maret hingga 10 maret 2019 memiiki omset sekitar 1M. Untuk semua produk Awan Ethnic Craft sendiri membuka diskon up to 50 % dari produk yang dijual di Instagram.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed