oleh

Alasan Walikota Pangkalpinang Jadi Cawagub Sumsel

Kanal:Nasional, Peristiwa|0 dilihat
Cagub Sumsel Aswari Rivai bersama Cawagub Irwansyah saat mendaftar ke kantor KPU Sumatera Selatan

REPORTASE – Walikota Pangkalpinang Irwansyah resmi mendampingi Aswari Rivai untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018 sebagai cawagub. 

Aswari dan Irwansyah datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu pasangan calon.

Irwansyah mengaku, sebelum dipinang Aswari untuk mengikuti Pilgub Sumsel, dirinya ketika itu baru saja pulang dari tanah suci Mekah menjalankan ibadah umroh.

Baca :   Herman Deru Buka Kejuaraan Tenis Kajati Cup 2019

” setelah pulang baru dikabari, saya langsung bicara sama keluarga. Alhamdulilah orangtua merestui saya untuk ikut sebagai Cawagub,” kata Irwansyah, usai mendaftar, Rabu 10 Januari 2018.

Dari restu itulah, Irwansyah yang sebelumnya sebagai Politisi asal PDI Perjuangan, mundur dan masuk ke dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

” saya sudah mundur dan masuk PKS,”ujarnya.

Baca :   Herman Deru Buka Kejuaraan Tenis Kajati Cup 2019

Sementara itu, Aswari mengatakan, dipilihnya Irwansyah sebagai pendamping mengikuti Pilgub Sumsel dikarenakan keberhasilannya dalam memimpin Pangkalpinang.

Bahkan, ketika menerima pinangannya untuk menjadi Cawagub Sumsel, Irwansyah dengan tegas langsung mengundurkan diri dari PDI Perjuangan.

” Orangnya komitmen. Figur seperti ini dibutuhkan Sumsel, tegas walaupun masih muda,” kata dia.

Dengan pendaftaran Aswari dan Irwansyah di KPU Sumsel, empat paslon akan bertarung dlaam Pilkada Sumsel yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 nanti.

Baca :   Herman Deru Buka Kejuaraan Tenis Kajati Cup 2019

Dalam Pilgub nanti empat pasangan calon akan mengikuti, yakni Dodi Reza Alex – Giri Ramanda, Aswari Rivai- Irwansyah, Ishak Mekki- Yudha Pratomo dan Herman Deru – Mawardi Yahya.

Setelah proses pendaftaran calon hari ini selesai, KPU Sumsel menjadwalkan pemeriksaan kesehatan terhadap empat pasangan calon besok di rumah sakit Muhammad Hoesin Palembang. ( red )

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed