oleh

Blusukan ke Pasar Muara Duo, Pedagang Ini Curhat  pada Cawagub Sumsel Irwansyah

Kanal:Peristiwa|82 dilihat

REPORTASE- Sumiati (64) sudah berjualan sejak tahun 1978 bersama sang suami di Pasar Muaraduo, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Selama ini salah satu kendala yang dialaminya saat berjualan ialah persoalan infrastruktur jalan yang kurang mulus.

Di hadapan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Muhamad Irwansyah, Sumiati bercerita ia harus mengambil barang dagangannya di Martapura. Sementara ia tinggal di Peracak dan butuh waktu satu setengah jam lebih perjalanan untuk berjualan di lokasi ini.

Kemudian, Sumiarti berharap siapapun pasangan calon (paslon) terpilih akan membenahi kekurangan infratsruktur yang ada. Agar mempermulus usahanya untuk berjualan.

“Kalau jalannya bagus kan kami enak, jalannya enggak rusak,” kata Sumiarti, Sabtu 3 Maret 2018.

Menanggapi hal tersebut, cawagub Irwansyah yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS ini mengatakan permasalahan infrastruktur yang berpihak pada perekonomian rakyat memang menjadi salah satu fokus diringa bersama Aswari.

“Tadi saya sudah berkeliling pasar, tentunya saya senang bisa dekat. Saya mendengar aspirasi masyarakat. Mereka keluhkan dua hal yaitu soal infrastruktur dan sulitnya permodalan,” kata Irwansyah.

“Pertama ya akses jalan nasional harus jadi perhatian kami. Yang kedua adalah kami akan memberikan keterampilan melalui OK OCE Kito,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) Kito adalah program pasangan calon (paslon) nomor urut dua ini untuk menjawab tantangan sulitnya perekonomian dan lapangan pakerjaan di Sumsel.

Program yang terinspirasi dari wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ini nantinya akan memberikan tawaran solusi pendampingan usaha dan bantuan permodalan.

“Tidak beda jauh seperti yang sudah dilakukan kawan saya Bang Sandi (Sandiaga Uno) di Jakarta. OK OCE Kito nantinya akan memberikan keterampilan,” sambungnya.

Sebagai informasi, Irwansyah blusukan ke Pasar Muaraduo sejak pukul 06:45 pagi, setelah sebelumnya salat subuh dan sarapan bersama warga di sekitaran pasar. Irwansyah memilih memakan nasi uduk, jajanan pasar, dan teh tawar hangat.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed