oleh

Alex Bantah Pecat Tiga Ketua DPD Golkar di Sumsel

Kanal:Peristiwa|0 dilihat

REPORTASE – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin membantah jika telah memecat tiga ketua DPD partai beringin di tiga Kabupaten.

Sebelumnya, tiga ketua DPD partai Golkar diisukan bakal lengser dari kepemimpinannya lantaran telah melakukan pelanggaran Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/RT).

Ketiganya yakni ketua DPD Golkar Ogan Ilir (OI) Mawardi Yahya, DPD Golkar Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan DPD Golkar Prabumulih Ridho Yahya.

Alex menyebutkan, pemecatan para kader partai sendiri hanya dapat dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar, bukan melalui Dewan Perwakilan Daerah.

Baca : Lima Remaja Tewas Terseret Ombak Saat Liburan di Pantai

“Sesuai dengan AD/ART Partai, Kader yang dinilai tidak loyal dan melanggar aturan partai harus diganti. Dan itu dilakukan oleh DPP bukan DPD Provinsi, ini yang harus kita maklumi bersama” kata Alex, Senin 23 Januari 2018.

Ditambahkan Alex, isu yang berkembang di kalangan masyarakat sendiri saat ini pemecatan bagi para kader yang tidak loyal. Namun, fakta yang terjadi hanya pergantian.

“Tidak tepat kalau dibilang dipecat, pak Muzakir itu kan statusnya hanya diganti saja sebagai Ketua DPD Golkar Muara Enim, secara keanggotaan tetap ada,” ujarnya.

Baca : Lima Remaja Tewas Terseret Ombak Saat Liburan di Pantai

Setiap organisasi sendiri, sambung Alex, telah memiliki aturan yang harus dipatuhi para anggota kader partai dan bagi yang keluar dari aturan itu jelas akan mendapatkan sanksi.

“Aturan tertuang dalam AD/ART bukan buatan pengurus tertentu dan yang memberikan sanksi itu pihak DPP Pusat bukan pengurus daerah, jadi resikonya tanggung sendiri,” kata dia.

Untuk diketahui,isu pemecatan terhadap ketua DPD Golkar Ogan Ilir Mawardi Yahya sempat berhembus.

Mantan bupati dua periode ini, dipecat dikarenakan maju sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada 2018 berpasangan dengan Herman Deru.

Sedangkan Golkar sendiri telah mengusung Dodi Reza Alex maju sebagai calon Gubernur Sumsel berpasangan dengan Giri Ramanda.

Baca : Lima Remaja Tewas Terseret Ombak Saat Liburan di Pantai

Hal yang sama juga terjadi kepada ketua Golkar Prabumulih, Ridho Yahya dikarenakan menyebut jika calon Gubernur yang diusung Golkar tidak berpotensi menjadi pemimpin. Diapun dikabarkan mendapatkan surat teguran dari partai.

Sedangkan ketua DPD Muara Enim Muzakir Sohar, juga terancam lengser dikarenakan mendukung istrinya Shinta Paramitha Sari sebagai calon Bupati di kabupaten itu, yang berpasangan Syuryadi dari jalur independen. Sementara partai Golkar sendiri, sudah mengusung pasangan Syamsul Bahri- Hanan Zulkarnain. ( Rel)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Terpesona
  • Bahagia
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut

Komentar

News Feed