oleh

12 Terduga Teroris di Sumsel Targetkan Kantor Polisi

Kanal:Peristiwa|0 dilihat

Salah satu terduga teroris di sumsel yang diamankan. (Credit Photo / Istimewa)


REPORTASE – Pemeriksaan terhadap 12 teroris yng ditangkap oleh tim densus 88 anti teror kini masih terus berlanjut di Markas Komando Brimob Polda Sumtera Selatan, Selasa 12 Desember 2017.

Dari hasil pemeriksaan sementara, para terduga teroris tersebut diduga hendak menyasar kantor Polisi di wilayah Sumatera Selatan sebagai target.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Selatan Ajun Komisaris Besar Slamet Widodo mengatakan, para terduga teroris yang diamankan, berkisar umur 15 tahun hingga 35 tahun.

Baca :   Berita Foto : Kericuhan Mahasiswa Aksi Unjuk Rasa Tolak RUU KPK

Mereka diduga tergabung dalam kelompok teroris jaringan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) pimpinan Abu Bakar Baasyir dan jaringan Jamaah Ansharut Khilafah (JAK).

” mereka berencana menyerang kantor Polisi di wilayah Sumsel. Kita masih terus lakukan pemeriksaan dan pengembangan. Ada barang bukti yang diamankan, itu dijadikan bahan untuk pengembangan, sehingga belum bisa disebutkan,” kata Slamet.

Baca :   Kondisi Koma Demonstran Tolak RUU KPK dan KUHP, Keluarga Dikirim Surat Penetapan Tersangka

Selain itu, Slamet menambahkan, para teroris ini bertemu dalam satu pengajian di kabupaten Muara Enim.

” Semuanya berpotensi dijadikan tersangka. Tapi sekarang masih dalam pemeriksaan. Jika telah jadi tersangka mereka akan dikenakan Undang-Undang terorisme,”ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, lima dari 12 terduga teroris telah diketahui identitasnya. Mereka yakni Suwarto alias Abu Jakfar, warga Jalan Lapangan Kerikil, Kampung Sukadamai, RT 73/14, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami.

Baca :   Mahasiswa di Palembang Ricuh di Pukul Mundur Polisi

Lalu Imron Alias Abu Hasan, warga Komplek Graha Persada 4, RT22 Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Kemudian Abdul Qodir alias Yazid dan Muhammad Suriadi warga Desa Pulaiu Semambu, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. Serta S alias Abu Faris, yang ditangkap bersamaan dengan Abu Jakfar. (Red)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed