oleh

Sukses Lepas dari Kutukan, Timnas Brasil Melesat ke Final Copa America 2019

Kanal:Internasional, Olahraga, Sepakbola|567 dilihat

REPORTASE – Tim nasional (Timnas) Brasil akhirnya bisa kembali ke final Copa America setelah menjalani kutukan selama 12 tahun.

Brasil lolos ke babak final Copa America 2019 setelah mengalahkan Argentina di laga semifinal yang digelar dini hari tadi, Rabu (3/7) dengan skor 2-0.

Kesuksesan tersebut membuat timnas Brasil berhasil memecahkan kutukannya setalah terakir keluar sebagai juara Copa America edisi 2007 dengan mengalahkan Argentina di babak final.

Baca :   Persiapan Kejurnas Tenis Meja, Gubernur Sumsel Cup Segera Digelar

Pada gelaran Copa America 2011, Brasil harus tersingkir setelah kalah adu tendangan pinalti melawan Paraguay di perempat final. Di Copa America pada edisi 2015, Selanjutnya Paraguay kembali berhasil menyingkirkan Brasil lewat adu pinalti.

Setahun kemudian, Brasil lagi-lagi menelan pil pahit lantaran tak mampu lolos dari babak penyisian grup. Brasil hanya finish di posisi ketiga grup B dengan meraih empat poin.

Baca :   Persiapan Kejurnas Tenis Meja, Gubernur Sumsel Cup Segera Digelar

Usai mengalahkan timnas Argentina di Semifinal Copa America 2019, Brasil kini tinggal menunggu pemenang pertandingan antara Chilie melawan Peru.

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed