oleh

Pertahanan Sriwijaya FC Masih Jadi PR Rahmad Darmawan

Kanal:Olahraga, Sepakbola|0 dilihat

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan


REPORTASE – Sriwijaya FC tampil baik menghadapi tim porprov Pagaralam kemarin. Anak asuhan Rahmad Darmawan menggilas anak asuhan Fauzi Toldo dengan menceploskan delapan gol tanpa balas. Quatrik gol yang dicetak Manuchehr Jalilov memuaskan dahaga penonton yang memadati stadion.

Kendati demikian,pelatih Rahmad Darmawan memberi catatan khusus dari uji tanding kedua yang dilakukan oleh yu Hyun Koo dan kolega. Yakni organisasi permainan serta pola bertahan yang kerap bocor saat usai melakukan set piece.

“Kali ini kita lihat cara organisasi pertahanan. Ada empat kali lawan melakukan serangan balik, sehingga perlu diantisipasi untuk lawan yang selevel,”kata Rahmad.

Baca :   Usai Dilantik, Gantada Sebut Tenis Meja Sumsel Kejar Target Yang Maksimal

Kebocoran tersebut harus ditambal oleh sektor pertahanan yang kini belum maksimal terbentuk. Kendati telah mendatangkan Alfin Tuasalamony dan Saepuloh Maulana, RD masih membutuhkan satu pemain lagi yang diharapkan mampu mengimbangi Mahamadou Ndiaye sebagai tembok.

“Dari tiga babak, berbeda semua tipikal pemain yang kita turunkan. Namun secara umum memang telah berjalan baik, disegi penyelesaian dan persentase penguasaan bola,”jelas pelatih asal Metro Lampung itu.

Baca :   SFC Gagal Kantongi Point Melawan Persiraja Banda Aceh

Alfin dan Saepuloh sendiri tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut. Rahmad menilai keduanya baru tiba dan belum siap untuk diturunkan, mengingat kondisi yang masih belum bisa disebutkan sesuai dengan standar.

Oleh karenanya, keduanya akan diberikan menu ekstra untuk mengejar ketertinggalan di sesi latihan berikutnya.

Jalannya pertandingan dimulai pukul 16.00 WIB dipimpin wasit Egi Fitrianto. Adam Alis dan Makan Konate menjadi pengatur serangan yang memanjakan jalilov yang stand by di depan gawang. Bukannya tanpa perlawanan, Tim Porprov PAgaralam juga tampil impresif.

Baca :   SFC SuksesTerobos Babak 8 Besar Liga 2

Sebab, tiga pemainnya juga berencana untuk mengikuti trial di liga 2 seperti yang diungkapkan oleh pelatih Fauzi Toldo. “Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh pemain saya,”jelas Mantan kiper Sriwijaya FC di era Suimin Diharja itu.

Ia mengungkapkan kebanggaannya dengan target yang diusung oleh Sriwijaya FC di musim kompetisi saat ini. Sehingga iapun berharap hasil yang terbaik. ( Red )

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed