oleh

Marcho Seperti Warobay


 

REPORTASE – Sriwijaya Fc tampil luar biasa di pertandingan Piala Presiden 2018. Meraih peringkat tiga dan menang dari PSMS Medan dengan skor telak 4-0 di pertandingan terakhir. Salah satu pemain yang patut jadi sorotan sepanjang turnamen adalah Marcho Meraudje.

Penampilannya sebagai bek kanan dalam setiap pertandingan terlihat begitu bersemangat. Berulang kali penetrasinya nyaris membuahkan hasil. Gaya bermainnay mengingatkan kepada sosok Christian Warobay.

Baca :   Juara di Piala San Juan, Messi Raih Trofi Pertama bersama Timnas Argentina

Sama-sama dari Papua dan berposisi sebagai bek kanan. Marcho seperti jelmaan Warobay yang berhasil membawa Sriwijaya FC menjadi double winner di 2008 silam. Saat itu, pelatihnya juga Rahmad Darmawan.

“Marcho dan semua pemain tampil baik. Mereka fokus, dan saya senang mereka menunjukkan peningkatan di setiap pertandingan yang kita lakukan,” kata pelatih Rahmad Darmawan.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

Marcho bergerak naik-turun menyisir sisi lapangan. Total dalam bertahan dan membantu oenyerangan, menjadi tipikal pemain yang disukai Rahmad. Sedikit bengal, tapi dibawah instruksi Rahmad kebengalan itu meledak diatas lapangan.

“Ketenangan dan fokus jadi perhatian kita dalam pertandingan. Pemain menyadari itu, sehingga mereka memahami tanggung jawab di lapangan,” tambah Rahmad. Sudah begitu banyak mutiara hitam yang dibuatnya berkilau.

Baca :   Lewat Gol Tunggal Yericho, Sriwijaya FC Berhasil Amankan Tiga Poin Perdana di Liga 2

Kini, di Sriwijaya Fc musim ini, Marcho jadi salah satunya. “Saya ikuti saja keinginan pelatih. Bermain terbaik dan tunjukkan kita bisa. Karena saya juga pernah bicara dengan Warobay yang dulu juga di Sriwijaya dan dia sudah beri masukan yang sama,” tukas Marcho. (red)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed