oleh

Ferry Rotinsulu, Melihat Peluang Sriwijaya FC

REPORTASE – Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu menyebut tim saat ini yang diasuh oleh pelatih Rahmad Darmawan punya syarat juara. Dari segi komposisi pemain yang dimiliki, kombinasi pemain senior dan junior.

Tak ketinggalan, Ferry yang dijuluki spiderman ini juga menyebut kualitas pemain asing yang dimiliki oleh tim Laskar Wong Kito siap bersaing, mengarungi kompetisi yang berat di musim ini. Sehingga ia menyebut layak jika Sriwijaya FC finish di jajaran atas klasemen.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

“Boleh diadu ya, kalau lihat tim sekarang. Pelatihnya juga kelas. Tentu jadi harapan kita bersama, Sriwijaya FC bisa juara bahkan,”ujarnya.

Pemain yang juga pernah menjadi penjaga gawang timnas itu juga melihat komitmen tinggi dari klub. Menyoal target untuk lebih baik, mengobati luka di musim sebelumnya yang menjadi prestasi terburuk Sriwijaya FC.

Baca :   Jojo Tantang Lin Dan di Australian Open 2019

Beberapa tim seperti Bali United dan Madura United menjadi pesaing yang dinilai bakal cukup berat. Tak ketinggalan juara bertahan, Bhayangkara FC yang tentu tak mau melepas piala bergilir begitu saja. Namun, konsistensi dan fokus dilapangan, menurutnya jadi kunci lain kesuksesan tim.

Hal inilah yang dipesankan Ferry kepada juniornya, dibawah mistar gawang, yakni Teja Paku Alam yang kini dipercaya pelatih. Terlebih, ia juga terkesan melihat Teja mewarisi nomor punggungnya, yakni nomor 12 yang dipercaya sebagai nomor keberuntungan bagi penjaga gawang Sriwijaya FC.

Baca :   Lewat Gol Tunggal Yericho, Sriwijaya FC Berhasil Amankan Tiga Poin Perdana di Liga 2

“Persaingan pasti ada. Apalagi namanya bola itu bundar. Kami tetap memberi semangat dan dukungan bagi tim yang telah membesarkan kami. Begitu juga pemain yang ada saat ini, tentu ingin berprestasi,”tukas Ferry yang akan menukangi PS Lampung Sakti bersama Nova Ariyanto. (red)

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed