oleh

Ketua KONI Terpilih Harus Majukan Olahraga Sumsel

REPORTASE – Dari sederet nama calon Ketua Umum Koni Sumsel yang bermunculan dalam agenda Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) 2019 beberapa waktu lalu, Gubernur Sumsel, Herman Deru menginginkan mereka yang terpilih harus dapat memajukan olahraga di Sumsel.

Hal itu diungkapkannya saat mendampingi Menpora RI Imam Nachrawi meninjau venue Bowling, Kamis (1/8). Dikatakannya ketua terpilih harus memiliki pemahaman tentang dunia olahraga dan para atlet.

“Saya ingin olahraga di Sumsel ini kita tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi sukses dalam prestasi. Ketua Koni terpilih nantinya diharapkan dapat membina atlet lokal, jangan sampai muncul pemikiran untuk mengambil atlet dari luar,” tegas penggemar kopi ini.

Baca :   FPTI Sumsel Adakan Pelatihan Pelatih Panjat Tebing Level I Se-Sumatera Selatan

Tak lupa HD berpesan pada proses pemilihan Ketua Umum Koni Sumsel dan kepada mereka yang punya hak untuk memilih  agar menghindari money politic dalam bentuk apa pun untuk memilih seseorang.

“Karena pendanaan KONI berasal dari APBD yang notabene adalah uang rakyat. Saya sarankan juga harus orang yang paham tatanan organisasi. Jangan sampai nanti ada merek ataupun cap tertentu tanpa ada kegiatan,” ujarnya.

Baca :   Pemain Anyar Bawa Sriwijaya FC Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat

HD mengharapkan kepada siapa pun sosok KONI Sumsel terpilih agar menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah atau komunitas tertentu untuk memajukan olahraga dan cabor di Sumsel, sehingga Sumsel memiliki cabor unggulan yang menonjol meskipun tidak semua cabor dapat mendulang prestasi.

Menurutnya pemprov Sumsel akan mendukung kerja Koni asalkan Koni konsisten dalam mengejar prestasi, terlebih lagi mengingat pada PON terakhir Sumsel hanya berada di peringkat ke-21.

Baca :   Kontra PSPS Pekanbaru, Kas Hartadi Targetkan Poin Penuh di Kandang

Adapun sejumlah nama yang disebut-sebut bakal menjadi kandidat ketua KONI di antaranya mantan gubernur Sumsel  Syahrial Oesman, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri atau pengelola Sriwijaya FC  Asfan Fikri Sanaf, Staf Khusus Gubernur Bidang Olahraga Irwansyah, hingga ketua pengprov Persatuan Angkat Besi/Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumsel,Hendri Zainuddin.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed