oleh

FPTI Sumsel Adakan Pelatihan Pelatih Panjat Tebing Level I Se-Sumatera Selatan

REPORTASE – Federasi Panjat Tebing Indonesia Sumatera Selatan (FPTI Sumsel) mengadakan Pelatihan Pelatih bagi pengcab se Sumsel yang diadakan tanggal 12-14 september 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, A.Md, S.Ip yang juga selaku Ketua Umum FPTI Sumsel pada hari kamis, (12/9) di rumah dinas Wakil Bupati Musi Banyuasin.

Wakil Bupati Muba sangat mengapresiasi Pelatihan Pelatih ini, dan dirinya ingin merubah dan menghilangkan image bahwa olahraga panjat tebing bukanlah olahraga yang bahaya.

“Pemanjat-pemanjat pemula harus banyak, oleh karna itu kami mendukung dan kami berusaha mempopulerkan serta melengkapi prasaran-prasarana olahraga ini walaupun dengan biaya yang tak sedikit, sehingga panjat tebing bukanlah menjadi olahraga yang eksklusif namun bisa dirasakan semua kalangan sampai mereka mengenal dan senang. Kalau sudah senang barulah di himpun dan selanjutnya dilatih sebaik mungkin. Dari sinilah mengapa kemudian peran pelatih sangat penting, pelatih ini tentu harus yang sudah teruji atau tersertifikasi agar terjamin dan menghasilkan atlet yang baik,” ujarnya dalam sambutan acara pelatihan ini.

Baca :   Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru Hadir Dalam Seminar Kuliner Palembang

Menurut ketua pelaksana Pelatihan pelatih Achmad Dimyati tujuan di adakan acara ini adalah untuk mensertifikasi pelatih-pelatih di Sumsel, dan meningkatkan kualitas, kemampuan dari pelatih cabor disetiap Kabupaten dan kota. Dan diharpakan kedepan prestasi atlet panjat tebing yang ada di Kabupaten dan kota lebih meningkat dan mmpu bersaing di internasional.

Pelatihan Pelatih ini, merupakan realisasi progam dari Litbang FPTI Sumsel yakni Dr. Bayu Hardiyono, M.Pd. untuk peningkatan sumber daya pelatih khususnya palatih yang belum tersertifikasi.

Baca :   Lampung Barat Sasaran Pasar Peredaran Narkoba

Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 40 orang, yang berasal dari berbagai Kabupaten dan kota di Sumsel sepeti, Kab. Musi Rawas, Kota Lubuk linggau, Kab. OKU, Kab. OKUT, Kab. OKUS, Kab. Musi Banyuasin, Kota Palembang, Kab. Empat Lawang, Kota Prabumulih, Kab. Muara Enim, Kab. Ogan Ilir, dan juga Klub dan Mapala perguruan tinggi 5 orang peserta.

Kemudian dari Pengurus Pusat FPTI yang di wakilkan oleh Yudistiro selaku Kabiro pelatih FPTI yang dalam kesempatan kali ini juga dirinya sebagai pengisi materi pelatihan di hari pertama.

“Dalam melakukan sesuatu tidak boleh setengah-setengah, semuanya harus total. Saya yakin Sumsel ini bisa menjadi yang terbaik. Karena menurut kami atlet berprestasi tidak harus dari pulau jawa, namun kebanyakan dari luar jawa. Oleh karna itu, kami sangat mengapresiasi dengan dengan diadakannya pelatihan ini dan semoga bermanfaat serta melahirkan pelatih pelatih yg handal, yang nantinya melahirkan atlet-atlet berpestasi dan kemudian mengharumkan nama Sumsel,” katanya.

Baca :   Herman Deru : Pentingnya Literasi dan Membaca

Selain Yudistiro, akan hadir pula dihari kedua, jumat besok Caly Setiawan, P.hd. Kepala bidang pembinaan prestasi FPTI pusat yang akan mengisi materi pelatihan pelatih ini.

Turut hadir dalam acara ini Ketua KONI Sumsel yang mewakili, sekda Muba Banyuasin yang mewakili, Wakapolres kab. Muba, Ketua KONI kab. Muba, Kadispora Sumsel yang di wakili,
Kadispora Kab. Muba. Serta sekretaris umum FPTI Sumsel yang mewakili.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed