oleh

Wajah Dingin Jaya, Saat Peragakan Pembunuhan Pelaku Pemerkosa Istrinya

Kanal:Headline|82 dilihat

REPORTASE- Sebanyak 16 adegan diperagakan Jaya (28) yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap Ratanca (25) saat gelar rekontruksi di Polsek Kertapati Palembang, Jumat (1/2/2019).

Dalam reka adegan kejadian yang berlangsung pada Rabu (26/12/2018) lalu itu, bermula saat Jaya baru saja pulang ke rumahnya di Jalan Putri Dayang Rindu RT 01 RW 01, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang.

LD istri dari Jaya mendadak langsung memeluk suaminya sembari menangis. Bingung dengan keadaan LD, Jaya lalu mengajak istrinya itu untuk bercerita.

Baca : Jokowi Salat Id 2019 di Masjid Istiqlal

Emosi Jaya langsung meledak, mengetahui jika LD sudah diperkosa oleh Ratanca saat ia sedang bekerja.

Pada adegan keenam, Jaya keluar rumah sembari membawa pisau untuk mencari keberadaan Ratanca. Hanya berjarak beberapa meter dari rumah, pelaku ternyata bertemu korban.

Tanpa basa-basi, Jaya langsung menghunuskan pisau yang ia bawa ke perut Ratanca secara berulang hingga akhirnya pelaku pemerkosaan istrinya tersebut.

Baca : LBH Banda Aceh : Kesalahan Manajemen Rutan

Terlihat dari adegan demi adegan, Jaya memberikan keterangan secara jelas kepada polisi. Raut mukanya pun datar memperagakan satu persatu gerakan menghabisi nyara Ratanca.

Kanit Reskrim Polsek Kertapati Palembang, Ipda Denny Irawan mengatakan, reka adegan ini dilakukan untuk melengkapi berkas pemeriksaan terhadap Jaya sebelum dilimpahkan kepada pihak jaksa.

” Semuanya ada 16 adegan, setelah berkas selesai langsung kita limpahkan ke Jaksa untuk disidang. Hasil rekontruksi, motif pembunuhan korban karena sudah memperkosa istri pelaku,” kata Denny.

Baca : Lebaran 2019, Presiden Jokowi Tak Salat Id di Masjid Istiqlal

Denny melanjutkan, Jaya sempat menjadi buronan polisi usai aksinya tersebut. Bahkan iapun melarikan diri ke pulau Bangka sebelum akhirnya menyerahkan diri.

“Pelaku menyerahkan diri di Polsek Sungai Liat, Bangka. Setelah berkoordinasi langsung kita jemput,” ujar Kanit.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Terpesona
  • Bahagia
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut

News Feed