oleh

UKM Bela Diri Unsri Adakan Sriwijaya University Champion 2019 Antar Pelajar Se-Sumbagsel

Kanal:Headline, Olahraga, Pendidikan|63 dilihat

REPORTASE – Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Universitas Sriwijaya mengadakan Sriwijaya University Championship 2019. Cabang olahraga Bela diri Taekwondo ini merupakan kejuaraan tingkat Provinsi, Sumbagsel yang di adakan pada tanggal 26-27 Agustus 2019 di Gedung Serbaguna Auditorium Universitas Sriwijaya, Indralaya, Kab. Ogan Ilir.

Kejuaraan ini dihadiri oleh Kadispora Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo. Dirinya menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang try out bagi para atlet untuk menuju Porpov mendatang.

“Ini adalah sebagai ajang Try Out bagi para atlet untuk menuju Porprov bulan November di Kota Prabumulih. Terimakasih pengagas acara Kompetisi ini sebab, kami yakin bahwa prestasi ruhnya dari kompetisi.” ujarnya.

Selanjutnya acara dibuka oleh rektor unsri yang di wakilkan oleh bagian ke mahasiswaan Thomas S.Pd, M.Si, Dalam sambutannya dia mengatakan, kejuaraan ini adalah ajang silaturahmi sebagai warga negara yang memiliki kontribusi untuk memajukan negara.

Baca :   Aksi di Fakfak Picu Pembakaran di Sekitar Pasar

“Ini merupakan ajang silahturahmi dan kita sebagai warga negara berkontribusi memajukan negara salah satunya dengan event sperti ini. Selain itu harapan kami Sumsel melahirkan bibit bibit atlet terbaik.” pesannya sesaat sebelum membuka acara pada Senin (26/8).

Ketua pelaksana kegiatan, Beben Syaputra mengungkapkan kejuaraan Taekwondo ini merupakan yang ke 4 yang telah diadakan UKM bela diri Unsri.

“Ini yang ke 4 kami adakan. Kali ini jumlah pesertanya sebanyak 218 orang dan 18 Kontingen yang berasal dari 9 kabupaten dan kota. Ada pula dari luar Sumsel seperti Provinsi Jambi.” ungkapnya.

“Diadakanya kejuaraan taekwondo ini sebagai bentuk dari evaluasi kegitan-kegiatan sebelumnya, kemarin hanya tingkat se-kabupaten OI dan sekarang alhamdulillah bisa se-sumbagsel. Kegiatan yang lalu di evaluasi agar kedepan selalu bisa lebih baik dan besar lagi” ujar Beben.

Baca :   Kontra PSPS Pekanbaru, Kas Hartadi Targetkan Poin Penuh di Kandang

Selain itu kejuaraan ini bertujuan menyaring atlit berprestasi yang berpotensi untuk turun ke ajang selanjutnya, seperti porprov dan dan lanjut ke tingkat nasional.

Sejumlah hadiah yang diperebutkan dalam pertandingan ini yakni uang pembinaan, medali, serta tropi untuk juara umum.

Kemudian untuk Wasit pertandingan seluruhnya berjumlah 25 orang, dari berbagai daerah luar Palembang seperti Ogan Ilir , Muba, Banyuasin, dan Lubuk Linggau.

Tito Ferdianto Pratama yang merupakan salah satu Wasit dari banyuasin ini mengatakan “Untuk Kategori pertandingan ini terbagi bagi,
Ada Kategori Poomsae terdapat pertandingan Kelas beregu dan kelas freestyle, dan Kategori Kyourugi terdapat kelas pra junior putra-putri, junior putra-putri , dan senior putra-putri.

“Pertandingan dimulai dari pagi setelah pembukaan acara yang mana dilakukan pertandingan kualifikasi, semi final kemudian langsung final dilanjutkan sampai hari kedua beserta pembagian hadiah untuk para pemenang.” Ujar Tito.

Baca :   FPTI Sumsel Adakan Pelatihan Pelatih Panjat Tebing Level I Se-Sumatera Selatan

Adapun peserta yang paling jauh adalah dari kabupaten Empat Lawang. Diakui oleh Fery Nugraha selaku ketua pengcab bahwa mereka mendapat undangan kehormatan. Mereka datang menggunakan bus yang difasilitasi oleh pemkab dan membawa rombongan beejumlah 25 pelajar smp dan smp. Rombongan ini berangkat dari kmren pukul 13.00 siang hingga pukul 22.00 wib malam.

“Anak didik kami semuanya mau ikut karena mereka semua semangat, tapi kita seleksi mereka. Dan disini kami berharap mendapatkan tiga mas untuk dibawa pulang serta kedepannya empat lawang bisa sejajar dengan kabupaten kabupaten lainya.” ujar Fery.

Turut hadir juga dalam acara ini, ketua Koni Ogam Ilir drs. Iklim Cahya M.M, dan Pembina Taekwondo Ogan Ilir Edi.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed