oleh

Siti Aisyah Bebas dari Hukuman Mati

Kanal:Headline, Nasional|628 dilihat

Siti Aisyah

 

REPORTASE – Siti Aisyah, warga negara Indonesia yang sempat menjadi terdakwa hukuman yang membuhun kakak tiri pimpinan tertinggi Korea Utara, Kim Jong-nam, mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat Indonesia dan media massa Indonesia, Senin (11/03/209).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang telah mendoakan saya sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga saya di Indonesia,”Ujarnya.

Baca :   Polisi Amankan Lima Bom Aktif dan Tangkap 13 Terduga Teroris di Jakarta, Makassar dan NTB

Dua tahun kemarin, Siti Aisyah telah menjalani proses hokum di negara Malaysia. Usaha pembebasan yang turut dilakukan pemerintahan Indonesia selama dua tahun terakhir membuahkan hasil yang positif.

Dalam usaha pembebasan Siti, pemerintah Repulik Indonesia sudah melibatkan Kementerian Luar Negeri, KBRI Kuala Lumpur, Badan Intelejen Negara, Kejaksaan dan Kementerian Hukum dan HAM.

Baca :   MK Batalkan Petahana PALI Jadi Pemenang Pilkada : Temukan Pemilih Ganda hingga Pemalsuan Tanda Tangan oleh Petugas KPPS

Sebelumnya Siti Aisyah menjadi terdakwa kasus pembunuhan saudara tiri dari pimpinan Korea Utara, King Jong-Un pada Februari 2017 yang lalu, awalnya, Siti bersama Doan Thi Huong dari negara Vietnam ditangkap dan ditahan serta diadili dalam kasus pembunuhan King Jong-UN.

Pengadilan Shah Alam menyutui jaksa penuntut umum mencabut dakwaan Siti Aisyah. Tidak ada satupun alasan dalam pencabutan dakwaan tersebut.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed