oleh

SFC Gagal Kantongi Point Melawan Persiraja Banda Aceh

Kanal:Headline, Olahraga, Sepakbola|10 dilihat

REPORTASE – Laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat, Persiraja Banda Aceh mampu memperpanjang rekor kemenangan kandang setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Jumat, (27/9).

Gol Tunggal dalam pertandingan tersebut diciptakan Luis Irsandi di menit 65. Dengan kemenangan tersebut, Persiraja mencatat sembilan kemenangan kandang dari sembilan pertandingan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Dua pertandingan kandang terakhir akan dilakoni Persiraja menjamu Babel United dan PSCS Cilacap.

Kemenangan 1-0 tersebut semakin mempersempit poin Persiraja dengan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang di papan atas. Sriwijaya dan Persita masing-masing mengumpulkan 37 poin dan Persiraja 36 poin.

Baca :   Move On Kekalahan dari Aceh Babel United, Kas Hartadi Fokus Delapan Besar

Bermain di babak pertama, Sriwijaya FC sempat menekan pertahanan Persiraja. Namun, ketatnya pertahanan Persiraja dikawal Luis Irsandi, membuat serangan Sriwijaya FC kandas sebelum masuk kotak penalti.

Sementara itu, anak asuh Hendri Susilo mencoba melepaskan diri dari tekanan pemain Sriwijaya FC. Beberapa kali Irvan Mofu Yunus dan kawan-kawan nyaris membobol gawang Sriwijaya FC.
Skor 0-0 bertahan hingga wasit Choiruddin dari Yogyakarta meniup peluit panjang tanda turun minum.

Babak kedua, Persiraja meningkatkan tempo permainan. Baru beberapa menit pertandingan berlangsung, Mukhlis Nakata dan kawan-awan mendapat peluang membobol gawang Sriwijaya FC. Sedikitnya, tiga kesempatan emas gagal membuahkan hasil untuk Persiraja karena kokohnya barisan pertahanan Sriwijaya FC yang dikomandoi Akbar Zakaria.

Baca :   Kabut Asap Menebal, Terekstrem Karhutla Tahun Ini.

Tidak ingin kalah di kandang lawan, pemain Laskar Wongkito, berupaya melepaskan diri dari tekanan tuan rumah. Sejumlah serangan balik Sriwijaya sempat membuat pemain Persiraja kewalahan.

Persiraja nyaris membuka keunggulan di menit 60 setelah pemain belakang Sriwijaya menjatuhkan penyerang tuan rumah di kotak penalti. Namun, tendangan penalti pemain Persiraja mampu ditepis Hendra Mole, penjaga gawang Sriwijaya.

Pemain Persiraja akhirnya mampu memaksa Hendra Mole memungut si kulit bundar dari gawangnya setelah bola liar di kotak penalti Sriwijaya dimanfaatkan oleh bek Persiraja Luis Irsandi menjadi gol di menit 70. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah. Skor ini menjadi kemenangan Persiraja bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca :   Berita Foto : BEM SI Kembali Gelar Aksi di Patung Kuda Jakarta

Pada laga ini, Kas Hartadi selaku pelatih Sriwijaya FC melakukan rotasi pemain. Galih Sudaryono, Ambrizal, Yohanis Nabar hingga Ahmad Ihwan disimpan tidak masuk starting eleven.

Pelatih yang merintis karier kepelatihan di SYSA Muba ini ingin lebih fokus pada laga kandang hadapi PSMS Medan pada pekan ke-20 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Selasa (1/10) nanti.

“Kita ingin pemain bisa lebih lengkap hadapi dua laga home. Terutama hadapi PSMS Medan kita harus lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed