oleh

Raih 96,2 Persen Suara di OKU Selatan, Popo Ali Martopo-Solehien Abuasir Bakal Dapat Rekor Muri

Kanal:Headline, OKU Selatan|129 dilihat

REPORTASE- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo-Solehien Abuasir bakal diganjar penghargaan dari rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Pasalnya, Popo Ali Martopo-Solehien telah meraih suara 96,2 persen melawan kotak kosong dalam pilkada serentak yang berlangsung pada 9 Desember 2020 kemarin.

“Terkait hasil persentase perolehan suara kita serahkan kepada lembaga Muri untuk menganalisanya,” kata Popo Ali Martopo-Solehien Abuasir saat diwawancarai usai pelantikan di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2/2021).

Popo Ali mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Muri terkait perolehan suara yang diraihnya.

“Komunikasi sama mereka (Muri) masih berjalan. Untuk penghargaannya itu akan berjalan dengan sendiri nantinya,” ungkapnya.

Dalam 100 kerja setalah dilantik, lanjut Popo Ali, pihaknya akan memprioritaskan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di OKU Selatan. Menurutnya, saat ini penyebaran covid-19 di OKU Selatan rendah atau masih terkendali.

“Jika penyebaran covid-19 di OKU Selatan rendah maka perekonomian bisa kembali meningkat. Maka kita akan fokuskan itu. Kami juga fokus untuk pencegahan bencana alam seperti Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” kata Popo Ali.

Sedangkan untuk pariwisata, lanjut Popo Ali, pihaknya akan melanjutkan kembali mengembangkan wisata alam dan Sport Tourism kepada publik untuk menarik kembali wisatawan berkunjung ke OKU Selatan.

“Tema kita Sport Tourism yaitu olahraga tetap berpariwisata yang ditonjolkan ke publik sehingga bisa membuat masyarakat dan wisata nyaman berkunjung ke OKU Selatan,” katanya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed