oleh

Panjat Tebing Putri Sumatera Selatan Raih Mendali Perunggu di POMNAS XVI Jakarta 2019

REPORTASE – Kontingen Sumatera Selatan cabang olahraga panjat tebing, Siti Rahma Ariani sukses meraih mendali perunggu di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI Jakarta 2019.

Rahma mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam cabang olahraga panjat tebing kateogri speed classic perorangan putri di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (21/9).

Dalam hal ini, Rahma mengaku bangga, lantaran ia baru pertama kali mengikuti ajang olahraga bergengsi dikalangan mahasiswa tersebut dan langsung memperoleh juara ketiga dikategori speed classic perorangan putri.

Baca :   Dosen FE Unsri Mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Kota Daro II Ogan Ilir

“Pertama saya ucapkan Allhamdulillah, berterimakasih kepada Allah. Ini berkat latihan yang sungguh-sungguh dan yang pasti tak luput doa dari keluarga serta teman-teman,” ujar Rahma saat ditemui usai menerima mendali perunggu.

Siti Rahma Ariani menerima mendali perunggu di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasionan (Pomnas) XVI Jakarta 2019 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (21/9). (REPORTASE.net/Sigit)

Rahma sendiri merupakan Mahasiswa Fakultas Manajemen Informatika di Politeknik Sriwijaya, Palembang.

Selanjutnya, Rahma menghimbau kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk lebih memperhatikan lagi atlet-atlet panjat tebing di Sumatera Selatan.

Baca :   Koalisi Anti Perusakan Hutan Sumatera Selatan-Jambi : Ada Yang Janggal Dengan PERMEN LHK

“Di Sumatera Selatan, banyak atlet-atlet dan bibit-bibit pemanjat tebing yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Harapan saya, agar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan lebih memperhatikan lagi olahraga panjat tebing di Sumatera Selatan sehingga para atlet dapat terbina hingga jangka panjang,” kata Rahma.

Siti Rahma Ariani (baju hitam), memperoleh peringkat ketiga dalam cabang olahraga panjat tebing kategori speed classic perorangan putri di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI Jakarta 2019 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (21/9). (REPORTASE.net/Sigit)

Sementara, Asisten Pelatih Panjat Tebing Sumatera Selatan, Kharisma Amir Akbar mengatakan, ini merupakan hasil yang positif yang kita raih. Mengingat Rahma sendiri baru pertama kalinya mengikuti ajang olahraga panjat tebing di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.

Baca :   BEM SI Kembali Gelar Aksi Minta Presiden Terbitkan Perppu

“Perjalanan masih panjang. Selagi masih mau berusaha dan berlatih lebih keras lagi, yakinlah, nanti bisa naik podium tertinggi,” ujar Aris.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed