oleh

Menteri Pertanian Serahkan 10 Alat Berat Untuk Majukan Pertanian Rawa OKI

REPORTASE – Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., didampingi Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menggelar kunjungan Kerja dan dialog besama petani dalam rangka kegiatan optimalisasi lahan mendukung Program SERASI di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Rabu (28/8) kemarin.

Dalam rangka upaya memenuhi ambang baku kebutuhan lahan untuk produksi pangan, Kementerian Pertanian RI terus menggencarkan kegiatan optimalisasi lahan rawa untuk mendukung program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) khususnya di Prov. Sumsel dan Kalsel. Pilihan yang tersedia adalah membuka sawah dilahan rawa, baik di rawa pasang surut maupun rawa lebak.

Baca :   Asprov PSSI Sumsel Gelar Kursus Wasit Sepakbola

Sebelum Menteri dan Gubernur kunjungi OKI, merka telah melakukan kunker di Kab. Banyuasin, untuk meninjau lokasi pertanian serta berdialog dengan petani dalam rangka kegiatan optimalisasi lahan mendukung Program SERASI.

Dalam acara tersebut, Gubernur Herman Deru mengungkapkan rasa terima kasih kepada Mentan RI yang telah memperhatikan sektor pertanian di Sumsel.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian pak Menteri yang sangat luar biasa terhadap sektor pertanian. Pak Menteri berikan lahan 200 ribu hektar berikut dengan alat-alat pertanian atas semangat masyarakat Sumsel terhadap pertanian,” katanya.

Baca :   Kalah Dari Persiraja, Laskar Wong Kito Batal Ke Liga 1 Musim Depan

Maksud kegiatan Optimasi Lahan adalah untuk mengoptimalkan fungsi lahan rawa menjadi lahan pertanian produktif melalui perbaikan tata kelola air dan penataan lahan di lahan rawa, sehingga meningkatkan indek pertanaman (IP) dan produktivitas. Sasaran kegiatan Optimasi Lahan Rawa di Prov. Sumsel dan Kalsel yaitu 250.000 ha.

Dalam kunjungan itu, Menteri Pertanian RI kembali memberikan bantuan yang diperuntukan ke kab. OKI sebanyak 10 Eskavator untuk meningkatkan produksi pangan di Sumsel.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed