oleh

Ketika Swasta Ingin Menjadi Bagian Dari Pemerintah Dalam Pembinaan Masyarakat

Kanal:Headline|466 dilihat

REPORTASE – Saat ini beberapa perusahaan di Palembang mulai menjadi bagian dari Pemerintahan setempat. Hal itu dikarenakan sikap Walikota Palembang Harnojoyo, yang aktif dalam setiap kegiatan sosial.

Seperti yang dilakukan Auto 2000 Plaju, yang saat ini aktif melakukan pembinaan terhadap warga sekitar, dengan membentuk Kampung Berseri.

Branch Manager Auto 2000 Palembang Plaju Said Ali, pembuatan Kampung Berseri merupakan bentuk suport pihaknya terhadap program pembangunan mental masyarakat yang aktif dilakukan Walikota Palembang Harnojoyo.

“Jadi kami terinspirasi dengan program-program Walikota Palembang bapak Harnojoyo. Dimana beliau aktif dalam pembentukan mental melalui program subuh berjamaah dan gotong royong,” jelasnya saat menerima kunjungan Walikota Palembang, Harnojoyo, Sabtu 10 Februari 2018.

Menurut Said, program safari subuh dan gotong royong yang telah lama dijalankan oleh Walikota Palembang Harnojoyo dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, adalah dasar pembangunan Kota Palembang yang paling penting, dibanding hanya melaksanakan pembangunan fisik.

Sama seperti kegiatan Kampung Berseri, salah satu program Corporate Social Responbility (CSR) Auto 2000 Plaju. Dimana, Kampung Berseri ini memiliki aktifitas pembinaan terhadap aktifitas positif masyarakat sekitar.

“Jadi kami membantu usaha rumah tangga seperti pembuatan songket, makanan tradisional dan usaha kecil lainnya. Kita juga akan bantu pemasarannya,” ungkapnya.

Aktiftas dan program yang dilaksanakan Walikota, membuat pihaknya berpikir jika apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah adalah tanggung jawab juga perusahaan yang ada di Palembang.

“Kami tidak hanya memikirkan soal target dan income, kami juga  ingin memberikan imbas positif dari keberadaan perusahaan kami ditengah masyarakat Plaju,” tandasnya.

Sementara itu, Harnojoyo sangat mengapresiasi pihaknya pihak Astra 2000 Plaju, terkait bantuan untuk membina masyarakat di 13 Ulu untuk memajukan usaha rumah tangga di kawasan tersebut.

“Banyak masyarakat yang mempunyai usaha kecil. Kita juga punya program pinjaman modal tanpa bunga dan agunan. Oleh sebab itu kami sangat berterima kasih atas kepedulian tersebut,” tuturnya.(Red)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed