oleh

Inah Disebut Punya Utang Narkoba Rp 5 Juta, Sebelum Tewas Dibakar

Kanal:Headline|158 dilihat

REPORTASE – Sakit hati karena utang narkoba tak dibayar, ternyata menjadi motif utama pembunuhan Inah Antimurti (20) yang dilakukan oleh Asri (32) bersama empat rekannya yang lain.

Asri mengaku, sejak enam bulan terakhir Inah selalu datang kepadanya untuk meminta sabu dengan alasan untuk dijual. Namun, uang hasil penjualan rupanya tak kunjung diberikan oleh korban hingga akhirnya peristiwa itu terjadi.

” Banyaklah utangnya, lebih dari Rp 5 juta. Dia minta barang (sabu) terus, tapi tidak pernah setor,” kata Asri, Senin (28/1/2019).

Baca :   Tahun Depan, Pemkot Palembang Mulai Pembangunan Fisik Sungai Sekanak Lambidaro 

Dilanjutkan Asri, ia sempat untuk berhenti menjadi pengedar narkoba setelah kakak kandungnya tertangkap atas kasus narkoba. Akan tetapi, Inah kembali menemuinya pada hari nahas tersebut hingga korban dibunuh pelaku.

” Setelah saya mau berhenti jual dia (korban) datang lagi. Saya tanya utang, tapi dia malah marah-marah. Saya sakit hati langsung rencanakan untuk membunuhnya,”ujar Asri.

Baca :   Jabat Kapolda Sumsel, Irjen Firli Minta Pemerintah Aktif Cegah Aksi Kejahatan

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani mengatakan, soal jumlah utang piutang saat ini masih didalami oleh penyidik.

Namun, Yustan memastikan jika kasus pembunuhan IA dilatar belakangi utang narkoba.

” Kalau jumlahnya berapa duit, itu masih didalami karena kita belum punya data . Itukan pengakuan tersangka (utang Rp 5 juta). Yang pasti motifnya memang karena utang,” ungkap Dir.

Dilanjutkan Yustan, Asri selalu menyiapkan narkoba untuk rekannya yang lain sebelum kejadian.

Baca :   Mawardi Akui Ajang Halal Bihalal Efektif Menjaga Kondusifitas Sumsel

“Sejak enam bulan, tersangka ini selalu dihubungi yang bersangkutan jika ingin memakai, Asri yang menyiapkan,” jelasnya.

Polda Sumsel telah melakukan rekontruksi pembunuhan terhadap IA. Dari hasil rekontruksi itu, terlihat jika korban tewas setelah dipukul tiga kali dibagian kepala oleh tersangka Asri dengan memakai kayu balok. Setelah tewas, satu pelaku bernama  Abdul Malik (22) sempat memperkosa korban.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed