oleh

HD Janji All Out Dukung RS Siti Khadijah Jadi RS Unggulan

Kanal:Headline|106 dilihat


REPORTASE – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memastikan Pemprov Sumsel siap all out mendukung RS Siti Khadijah menjadi rumah sakit unggulan. Pernyataan itu diungkapkannya saat menerima rombongan Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang dalam rangka silaturhami sekaligus menerima arahan Gubernur terkait pengembangan RS Siti Khadijah di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (22/01).


Dalam kesempatan tersebut, HD begitu sapaannya, menginginkan RS Siti Khadijah menjadi rumah sakit Islam unggulan, ditambah dengan tampilan-tampilan yang sangat menarik mulai dari lingkungannya, pelayanan yang ramah tamah hingga perfomanya.


“Pemprov Sumsel siap membantu apapun kesulitan yang dihadapi oleh RS Siti Khodijah. Jangan orientasi profit tapi syiar, saya menaruh perhatian besar terhadap RS Siti Khodijah ini, ke depan RS Siti Khodijah harus menjadi rumah sakit Islam yang membanggakan,” ungkapnya.

Baca :   LBH Banda Aceh : Kesalahan Manajemen Rutan


Menurut Herman Deru, perfoma dari suatu RS menjadi gengsi tersendiri, bahkan ia menyebut pasien dapat sembuh lebih cepat karena pelayanan terbaik dari rumah sakit. 


“Minta Dinas Kesehatan Provinsi untuk mentriger ini, Pemprov Sumsel akan memberikan kemudahan-kemudah agar rumah sakit ini menjadi rumah sakit Islam unggulan,” tuturnya.


Dalam momentum RS Siti Khadijah Februari mendatang, ia menyarankan tidak hanya sekedar acara seremonial saja tetapi ada aksi sosial yang diberikan kepada masyarakat. 

Baca :   Tahun Depan, Pemkot Palembang Mulai Pembangunan Fisik Sungai Sekanak Lambidaro 


“Pada peringatan hari jadi nanti, supaya tidak hanya seremonial saja agar melekat di masyarakat harus ada aksi sosial. Saran Saya seperti khitanan ataupun deteksi dini kanker rahim,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang Dr H Burlian Abdullah memuji kepemimpinan Herman Deru yang berkomitmen untuk mensyiarkan Islam. Ia berharap dibawah kepemimpinan HD persoalan yang dihadapi Siti Khodijah sampai saat ini belum terselesaikan terlebih mengenai prinsip hibah tanah segera terselesaikan.

Baca :   Lebaran 2019, Presiden Jokowi Tak Salat Id di Masjid Istiqlal

 
“Kita bersilaturahim dengan pak gubernur menyampaikan ada beberapa persoalan yang dihadapi belum terselesaikan terlebih mengenai prinsip hibah tanah yang selama ini masih hak pakai diharapkan karena prosedur yang panjang semoga di bawah kepemimpinan beliau segera diselesaikan,” tambahnya.


Audiensi ini juga dihadiri sejumlah pejabat Siti Khadijah lainnya seperti Ketua Pembina Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang Dr H Burlian Abdullah, Sekretaris Pembina Yayasan Drs H Achamad Rifai, AK, Ketua Umum Pengurus Yayasan Islam Siti Khadijah Dr Yudi Fadillah, SP. PD., MARS.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed