oleh

Gubernur Sumsel Raih BKPRMI Award 2019

Kanal:Headline|163 dilihat

REPORTASE – Gubernur Sumsel,Herman Deru kembali mencatat prestasi. Kali ini, mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut diganjar penghargaan Oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia  (BKPRMI), sebagai tokoh nasional dan daerah yang memiliki kepedulian, perhatian, komitmen dan kontribusi dalam membina kader-kader pemuda remaja masjid.

Bertempat di Panggung utama Masijid Al A’zhom, penghargaan BKPRMI Award 2019 diterima langsung Gubernur Sumsel,Herman Deru melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Akhmad Najib. (9/9)

Baca :   300 Karya Fotografer Sumsel Tampil di Kilas Balik PFI Palembang pada 3-5 Desember 2020

Penghargaan tersebut diberikan berbarengan dengan momentum Tahun Baru Islam 1441 Hijriah sekaligus milad ke-42 BKPRMI yang jatuh pada tanggal 3 September. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Akhmad Najib mengatakan, penghargaan tertinggi dari BKPRMI award diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB sekaligus Waketum Dewan Masjid Indonesia Syafruddin.

“Provinsi Sumsel sangat bersyukur dan berterimakasih bahwa bapak Gubernur Sumsel merupakan satu-satunya Gubernur yang diberikan award, apalagi saat penyerahan disaksikan langsung oleh Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tan Sri H. M. Ali Rustam,” ungkapnya

Baca :   Efisiensi Kewenangan dan Anggaran, Pemerintah Bubarkan 10 Lembaga Non-Struktural

Menurutnya, apa yang selama ini diperjuangkan oleh Gubernur Sumsel antara lain safari jum’at di masjid -masjid kemudian gerakan-gerakan memakmurkan masjid di provinsi sumsel, serta melibatkan anak-anak generasi pemuda masjid membuahkan hasil , dibuktikannya dengan penghargaan tertinggi dari BKPRMI.

“Apresiasi yang sangat tinggi dibuktikan dengan penghargaan BKPRMI award, penghargaan itu tidak hanya untuk Gubernur saja tapi untuk seluruh masyarakat khususnya dari pemuda dan remaja masjid di Provinsi Sumsel,” tuturnya

Baca :   300 Karya Fotografer Sumsel Tampil di Kilas Balik PFI Palembang pada 3-5 Desember 2020

Lebih jauh Akhmad Najib menuturkan, Gubenur Sumsel telah dikukuhkan sebagai ketua DMDI di Indonesia, hal tersebut diharapkan menjadi motivasi kepada seluruh jajaran untuk rumpun Melayu.

“Harapannya kedepan setelah dikukuhkannya Gubernur Sumsel Herman Deru sebagau ketua DMDI indonesia,  provinsi-provinsi di seluruh indonesia yang ada melayunya itu bisa saling tukar menukar ilmu dalam kaitan keislaman dimana dikombinasikan dengan proglam-program islami setiap tahun di Provinsi sumsel,” pungkasnya

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed