oleh

FSPASS : Satu Tali Untuk Persaudaraan Pecinta Alam se-Sumatera Selatan

Kanal:Headline, Lifestyle, Palembang|312 dilihat

REPORTASE – Forum SAR Pecinta Alam Sumatera Selatan (FSPASS) menggelar kegiatan yang bertema ‘Merajut Simpul Persaudaraan Untuk Kemanusiaan’ guna mempererat silaturahmi antar pecinta alam se-Sumatera Selatan dibalut dengan rangkaian kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) di Sekretariat Mahaiswa Pecinta Alam Universitas Bina Dharma (Mabidar)  dikampus Bina Dharma, Palembang, Sabtu, 13 Maret 2021 kemarin.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

Sekretaris Jenderal (Sekjend) FSPASS, Otto Fernando yang juga tergabung di anggota KPA Angkara menyebutkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dengan melibatkan puluhan organisasi pecinta alam baik dari Mahasiswa maupun dari kelompok pecinta alam (KPA) dan Sispala yang ada di Sumatera Selatan.

“FSPASS mengajak semua para pecinta alam yang ada di Sumatera Selatan. Baik dari Mahasiswa, KPA dan Sispala untuk gabung dalam kegiatan ini,”ujar Otto.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

Otto menambahkan untuk kegiatan latgab tersebut peserta diberikan materi berupa Single Rope Technique dan materi vertical rescue. Selain itu, ia menambahkan, pihaknya  berharap kegiatan seperti ini terselenggara dengan rutin dan berkelanjutan kedepannya.

“Kegiatan ini berupa pelatihan SRT dan vertical rescue. Kedua materi tersebut disimulasikan untuk menolong korban. Selain itu, peserta juga kita kenalkan dengan pengenalan peralatan apasaja yang digunakan untuk melakukan penyelamatan di ketinggian,”tambahnya.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

Berikut foto-foto kegiatan latihan gabungan FSPASS :

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed