oleh

Empat Bandar Narkoba Dibekuk Polisi Bawa 3 kg Sabu

Kanal:Headline, Hukum & Kiminal, Nasional|68 dilihat

REPORTASE – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan berhasil menangkap empat orang bandar narkoba. Keempat bandar tersebut merupakan jaringan bandar narkoba dari Aceh. Dari tangan keempatnya, polisi telah menyita sabu sejumlah 3 kg yang siap diedarkan.

“Empat tersangka kami amankan beserta barang bukti 3 kg sabu. Dari hasil penyitaan merupakan sindikat asal Aceh,”ujar Kapolda Sumsel Irjen Firli saat memberikan keterangan pers di Mapolda Sumatera Selatan, Selasa (16/7).

Baca :   Komandan Satgas Karhutla Sumsel : Masih Kami Selidik Terkait Pelaku Pembakar Lahan di OKI

Firli mengatakan, keempat bandar ditangap saat berada di dalam bus dengan lokasi yang berbeda, yakni jalan Lintas Timur Palembang-Jambi dan Jalan Lintas Barat Lahat-Muaraenim pada Selasa (9/7) lalu.

Atas penangkapat keempat tersangka itu, Kapolda Sumsel meminta jajaran Direktorat Narkoba melakukan kajian agar para bandar dijerat TPPU, lantaran para bandar diketahui kerap mengirim narkoba dengan jumlah yang besar.

Baca :   Terkait Suap Impor Bawang Putih, KPK Tetapkan Oknum DPR Jadi Tersangka

“Kita telah komitmen agar pelaku terjerat pidana narkoba dikenakan TPPU. Selanjutnya kita kaji lebih dalam,”ujarnya.

Selanjutnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Farman menyebutkan keempat bandar barang haram itu, dua warga Palembang atas nama Sugianto (42), dan Jauhari (52) serta dua warga berasal dari Aceh, yakni Asrin (30) dan Zainudin (36).

“Dari keempat pelaku, salah satunya merupakan guru honorer SMP di Aceh Utara. Rencana, Barang ini akan diedarkan di Palembang dan sekitarnya,”kata Farman.

Baca :   Pakai Ganja, Artis Muda Jefri Nichol Terciduk Polisi

“Kelompok ini sering bermain partai besar antara 3-5 kg. Sesuai perintah dari Kapolda, akan kami kaji lebih dalam untuk dikejar Pasal TPPU dari kasusnya,”tambah Farman.

Barang haram itu disebut berasal dari luar negeri yang transit di Aceh. Sabu tersebut dikirim ke Medan selanjutnya dibawa ke Palembang menggunakan bus antar provinsi.

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed