oleh

Civil Fest 2019 Segera Digelar dengan Kegiatan Yang Inspiratif dan Inovatif

Kanal:Headline, Nasional, Pendidikan|783 dilihat

REPORTASE – Civil Fest akan segera digelar pada 12-14 September mendatang di Universitas Tridinanti Palembang. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan Mahasiswa teknik sipil saja, mulai dari komunitas mural, komunitas kopi, dan komunitas-komunitas lainnya di Palembang juga turut dalam partisipasi Civil Fest tersebut.

Menurut Celvin Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Tridinanti Palembang mengatakan, Civil Fest 2019 ini bertujuan juga untuk menyuarakan tentang keadaan alam yang sekarang tidak baik-baik saja.

Baca :   Kalah Dari Persiraja, Laskar Wong Kito Batal Ke Liga 1 Musim Depan

“Civil Fest 2019 bukan sekedar event tentang mahasiswa teknik sipil saja, tapi kita juga menyuarakan keadaan alam yang sekarang kondisinya sedang tidak baik,” kata Celvin.

Ia menambahkan, Mahasiswa yang tergabung kedalam Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Tridinanti mengajak seluruh elemen masyarakat, terkhusus bagi pemuda yang peduli terhadap lingkungan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Civil Fest 2019 ini.

Baca :   Herman Deru Buka Kejuaraan Tenis Kajati Cup 2019

“Acara ini sangat penting bagi semua pemuda yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dimana program studi yang mempelajari proses merancang, membangun, serta merenovasi. Tidak hanya bangunan gedung, tapi juga infrastruktur jalan, jembatan, bendungan, dan infastruktur lainnya,” katanya.

Selanjutnya, Celvin mengatakan dalam sebuah pembangunan sering kita dengar masalah terhadap pembangunan yang seringkali mengakibatkan kerusakan lingkungan. Mulai dari pembangunan jalan yang merusak hutan, reklamasi untuk membuat pulau baru yang merusak laut, dan masih banyak lagi masalah-masalah lainnya yang berhubungan dengan pembangunan.

Baca :   Kalah Dari Persiraja, Laskar Wong Kito Batal Ke Liga 1 Musim Depan

“Dalam Civil Fest 2019 ini nantinya akan ada seminar nasional, lomba bertaraf nasional, pertunjukan seni, serta kegiatan yang inspiratif dan inovatif lainnya,” tambah Celvin.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed