oleh

Berebut Kursi Nomor Satu UNSRI

Kanal:Headline, Nasional, Pendidikan|14 dilihat

REPORTASE – Tahapan pemaparan visi dan misi serta progam kerja bakal calon Rektor Universitas Sriwijaya periode 2019-2023 telah usai pada Jumat (12/7) siang kemarin di Gedung Serba Guna Pasca Sarjana, Universitas Sriwijaya, Palembang.

Adapun Kelima bakal calon rektor Unsri yakni no. Urut 01 Prof. Dr. Ir Amin Rejo, Mp, no. Urut 02 Prof. Dr. Ir. Andy Mulyana, M.Sc, no. Urut 03 Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, no. Urut 04 Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. Dan kemudian no. Urut 05 M. Abu Bakar Sidik, S.T., M. Eng, Ph.D,.

Pemaparan visi dan misi Calon Rektor Universitas Sriwijaya Periode 2019-2023, Jumat (12/7) kemarin. (REPORTASE.net/Sigit)

Kelima Calon Rektor Universitas Sriwijaya Periode 2019-2023 tersebut telah memaparkan visi dan misinya masing-masing.

Baca :   Sriwijaya FC Berhasil Amankan 3 Poin di Kandang

Dalam pemaparan visi dan misinya, Calon Rektor nomor urut 01 Amin Rejo yang juga masih menjabat sebagai Direktur pasca sarjana Universitas Sriwijaya menyampaikan bahwa akan menjadikan Unsri sebagai perguruan tinggi terkemuka berbasiskan riset yang unggul dan inovatif dalam berbagai bidang ilmu, teknologi serta menjadi pusat pengembangan kewirausahan yang mampu berperan aktif dalam pembangunan.

“Menyelenggarakan pendidikan berstandar internasional serta membangun karakter bangsa dalam mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEKS, ramah lingkungan, berbudaya, dan berkemampuan entrepreneur melalui penciptaan yang inovatif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.”ujarnya.

Sementara, bakal calon no urut kedua Andy Mulyana dalam paparannya mengatakan, bahwa Unsri tumbuh sebagai pusat iptek pengelolaan lahan basah dan pengembangan budaya Melayu Sriwijaya, serta pengembangan aneka ragam energi baru terbarukan yang bernilai tinggi.

Baca :   Presma Unsri : Rektor terpilih Harus Terbuka

“Kolaborasi lintas fakultas atau keilmuan, pemangku kepentingan, dan perguruan tinggi dalam riset luar negeri. Serta saya juga fokus pada peningkatan mutu dagang saing dan relevansi sistem pendidikan dan riset serta pengembangan teknologi terapan dan sosial humaniora.”jelas Dekan Fakultas Pertanian tersebut.

Selanjutnya Anis Saggaf yang merupakan petahana membawa konsep berjamaah jilid II yang ditawarkan akan komitmen membawa Unsri sebagai Global University. Menjadi perguruan tinggi terkemuka berbasis riset yang unggul dalam berbagai bidang ilmu, teknologi dan seni pada 2025.

Bakal calon yang ke empat adalah Iskhaq Iskandar dengan seruan progam Unsri SATU nya.

Baca :   Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Tridinanti Bakal gelar 'Civil Fest 2019' Bertaraf Nasional

“S berarti Sinergi tata kelola dan finansial, A berarti Akselerasi SDM, RPM, dan Akreditasi PS. T yang berarti transformasi digital dan internasional, kemudian U yang berarti Unggul kesejahteraan dan prestasi.”jelasnya.

Yang terakhir, bakal calon Unsri M. Abu Bakar Sidik, menyampaikan progamnya meningkatkan reputasi di tingkat internasional mengingat persaingan dengn perguruan tinggi lain sangat ketat dan konsep besar menjadi Universitas Unggul sangat lah penting yakni dengan penguatan riset, inovasi, dan kreatifitas, Endowment fund peningkatan fasilitas umum dan kesehatan, memperkuat organisasi dan sumber daya manusia, serta internasionalisasi sistem pendidikan.

Diketahui, hingga kemarin malam, bakal Calon Rektor Unsri periode 2019-2023 telah mengerucut menjadi tiga orang.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed