oleh

Banyuasin Gelar Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

REPORTASE – Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan digelar di Taman Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/7).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati Banyuasin Askolani serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan yang sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan Edward Candra.

Dalam sambutanya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan apresiasi kepada Kabupaten Banyuasin yang telah mengadakan peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca :   Sigap dan Safety Prosedur, Teknisi Perbaiki Korsleting Kebel Listrik Yang Rawan Kebakar

“Kepada Kabupaten Banyuasin, saya ucapkan terimakasih telah menyelenggarakan hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Saya juga memberikan apresiasi sesuai program Kabupaten Banyuasin yaitu Banyuasin bersih,”ujar Herman Deru.

Selanjutnya gubernur Provinsi Sumatera Selatan tersebut menghimbau kepada seluruh bupati dan walikota yang berada di Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat menjaga dan menghijaukan kembali lingkungan serta sungai-sungai yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Tidak cukup hanya Polhut dan TNI/Polri dalam menjaga lingkungan alam ini tanpa peranan masyarakat. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan alam lingkungan disekitar kita, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan,”imbunya.

Baca :   Pemprov Sumsel akan Maksimalkan Fungsi Laboratorium Lingkungan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan Edward Candra saat memberikan keterangan terkait Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/7). (REPORTASE.net/Sigit)

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan Edward Candra mengatakan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar saat ini lantaran pihaknya berkolaborasi dengan Kabupaten Banyuasin yang juga bertepatan dengan lauchingnya Gerakan Banyuasin Bersih.

“Kita telah berkolaborasi kepada Kabupaten Banyuasin untuk menggelar Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang kebetulan Kabupaten Banyuasin juga lauching Gerakan Banyuasin Bersih,”Kata Edward saat ditemui disela-sela acara.

Baca :   Atasi Karhutla di OKI , 500 Personil Gabungan  Diterjunkan

Edward menambahkan diacara ini akan ada pemberian penghargaan kepada kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan dan penyerahan penghargaan lomba rangkaian menyambut hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini.

“Lomba yang kita gelar yakni, fashion show 3 R, musik lingkungan, dongeng lingkungan dan puisi lingkungan. Masing-masing sudah kita gelar dalam rangkaian acara Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Pada kesempatan ini juga, akan diberikan penghargaan kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang peduli terhadap lingkungan di daerahnya,”tambah Edward.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed