oleh

Bahan Bekas jadi Gaun Fashion Show Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Banyuasin

REPORTASE – Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan digelar di Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selas (23/7) dimeriahkan oleh fashion show dari bahan bekas.

Desainer Gaun daur ulang bahan bekas Winda, gaun yang dipakai anak-anak untuk fashion show itu merupakan jenis gaun pesta. Menurutnya, bahan bekas bisa didaur ulang menjadi pakaian seperti gaun pesta dan sebagainya.

Baca :   Terciduk Narkoba, Nunung Berterimakasih Pada Polisi

“Gaun ini merupakan jenis gaun pesta yang terbuat dari bahan bekas yakni, dari kantong plastik, koran dan kaset cd bekas,”ujar Winda saat dimintai keterangan disela-sela acara.

Selanjutnya Winda menjelaskan bahwasanya peserta fashion show tersebut merupakan pemenang ditiap tingkatan daerah yang diadakan dalam rangkaian acara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca :   Sapa Megawati Pada Prabowo di Kongres V PDIP

“Peserta fashion show tingkat provinsi yang diadakan di Palembang pada (26/6 lalu). Merupakan pemenang ditiap tingkatan daerah. Lomba ini masuk dalam rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia,”tambahnya.

Menurutnya, membuat gaun dari daur ulang bahan bekas tersebut adalah hal yang positif serta menambah kreatifitas.

“Saya terinspirasi dari gaun-gaun pesta. Saya coba berfikir, kebetulan dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup se-Dunia akhirnya saya dan teman-teman membuat gaun dari bahan-bahan bekas,”katanya.

Baca :   Bupati Banyuasin Himbau Lahan Gambut Tetap Terpelihara dan Terjaga

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru membagikan penghargaan untuk pemenang lomba rangkaian kegiatan tersebut. Mulai dari Lomba fashion show, puisi lingkungan, dongeng lingkungan, musik lingkungan serta lomba foto lingkungan tingat pendidikan maupun umum.

 

 

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed