oleh

60 Croser Dunia Daftar MXGP di Palembang 

Kanal:Headline|47 dilihat

REPORTASE- Sebanyak 60 croser kelas dunia telah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan  Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan digelar di kawasan kompleks OPI Mall Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada 5-7 Juli 2019.

Direktur Utama PT Arena Sirkuit Indonesia (ASI), Judiarto mengatakan, pada gelaran MXGP nanti akan dibagi menjadi dua katergori yakni MX1 dan MX2.

“Untuk pembalap nasional ada 146 yang sudah mendaftar. Sedangkan pembalap dunia ada 60,”kata Judiarto, saat menggelar konfrensi pers di Griya Agung Palembang, Senin (24/6/2019).

Judiarto mengatakan, 60 pembalap dunia itu berasal dari 28 negara peserta yang mengikuti kontestasi MXGP di Palembang. Selain itu, para pembalap senior juga akan turun dengan menjadi peserta kejuaraan Gubernur Sumsel.

Baca :   Progres Sirkuit MXGP Telah Sampai Tahap Siap Digunakan

“Kelas senior juga turun, untuk mengikuti kelas 50cc sampai 150cc,”ujarnya.

Judiarto menjelaskan, para penonton juga akan dibagi menjadi tiga kelas dengan harga berbeda. Dimana untuk kelas Festibal atau standing dipatok dengan harga Rp 100 ribu, sedangkan untuk tribune seharga Rp 400 ribu dan VIP Rp 1,5 juta.

“Tribune tiketnya terbatas 2.500-3.000 tempat duduk. Begitupun dengan VIP hanya sekitar 1.500 tiket,perhari,”jelasnya.

Baca :   Mulai Sekarang, Beli Pempek kena Pajak 10 Persen

Untuk mempermudah masyarakat datang ke lokasi, pemerintah provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan operator Tiket.com dalam penjualan tiket. 

Head of Commercial Tiket.com, Andi Hendrawan menjelaskan, mereka telah menjadi sponsor utama gelaran MXGP di Indonesia selama dua kali.

Menurut Andi, antusias masyrakat untuk menonton acara MXGP di Indonesia terbilang tinggi. Hal itu terlihat saat diselenggarakannya di kota Pangkal Pinang.

“di Kota Pangkal Pinang, kapasitas tempat duduknya bisa terpenuhi 80 persen. Lalu, saat penyelenggaraan di Semarang penjualan tiket mencapai 90 persen dari kapasitas yang disediakan. Tahun ketiga ini dengan persiapan yang matang diharapkan hasil yang didapat bisa lebih maksimal,” kata Andi.

Baca :   Presma Unsri : Rektor terpilih Harus Terbuka

Andi menjelaskan, mereka menyiapkan 40.000 tiket pada acara MXGP nanti. Ia menargetkan seluruh masyrakat dapat menyaksikan event internasional tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menambahkan,harga yang diterapkan tersebut telah sangat murah dibandingkan ditempat lain.

“Terjangkaulah untuk even kelas dunia jika dibanding daerah lain dengan harga segitu (Rp100ribu). Sumsel jauh lebih murah,” katanya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed