oleh

Puluhan Penari Ramaikan CFD di Palembang

Kanal:Entertainment|52 dilihat
Penampilan puluhan penari mensosialisasikan kegiatan Indonesia Menari di Palembang

REPORTASE– Puluhan penari meramaikan Car Free Day (CFD) di Kambang Iwak Palembang, Minggu (2/11). Even ini digelar sebagai sosialisasi ‘Indonesia Menari 2019’ bagi pecinta seni di kota itu pada 17 November 2019.

Direktur Program www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian mengungkapkan, Palembang merupakan salah satu dari tujuh kota yang digelar kegiatan tahunan itu. Yakni Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Makasar, dan Medan.

“Tahun ini kita menambah tiga kota menjadi tuan rumah Indonesia Menari, salah satunya adalah Palembang,” ungkap Renita.

Menurut dia, dipilihnya Palembang menjadi kota tambahan mengingat tingginya antusiasme dan permintaan pecinta seni dan budaya dari kota itu. Apalagi, dunia seni di Bumi Sriwijaya semakin tinggi peminatnya.

“Kami menerima banyak permintaan dari warga Palembang dan akhirnya kami jadikan salah satu tuan rumah,” ujarnya.

Dijelaskannya, Indonesia Menari dilangsungkan dengan bentuk tarian massal koreografi yang menggabungkan gerakan tari tradisional Nusantara dan modern dengan durasi empat menit yang diiringi musik tradisi yang diaransemen. Tahun ini Indonesia Menari mempercayakan Produser musik muda Indonesia, Jevin Julian untuk menggarap musik Indonesia Menari.

Aransemen yang baru ini tentunya akan semakin menambah semangat para peserta untuk menjadi pemenang Indonesia Menari 2019.

“Sebanyak enam lagu daerah yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali akan diaransemen. Untuk lagu Palembang sendiri kita masukkan Dek Sangke,” terangnya.

Tahun ini, Ufa Sofura kembali didapuk untuk menjadi koreografer Indonesia Menari 2019. Penari yang juga pernah menjadi juri audisi Indonesia Menuju Broadway ini mengemas gerakan tari tradisional secara modern, yang tentunya dapat diikuti oleh siapa saja.

Perwakilan www.indonesiakaya.com, Billy Gamaliel menjelaskan, kegiatan hari ini bertujuan memeriahkan kegiatan CFD sekaligus sosialisasi Indonesia Menari di Palembang Icon pada 17 November 2019. Kegiatan tersebut dikemas penampilan puluhan penari, coaching clinic, dan beberapa hiburan lain.

“Acara hari ini kami nilai sukses karena antusiasme warga Palembang sangat tinggi,” kata dia.

Dia menambahkan, sejauh ini sudah ada seribuan peserta Indonesia Menari di Palembang yang sudah mendaftar. Jumlah ini melebihi kuota 500 orang yang ditargetkan.

“Ini membuktikan kegiatan kita disambut baik, banyak peminatnya,” ujarnya.

Pada Indonesia Menari nanti, para peserta akan dinilai oleh 33 juri profesional dan nantinya akan dipilih lima orang menjadi pemenang. Pihaknya akan memberikan uang ratusan juta rupiah kepada pemenang.

“Para peserta diwajibkan mengikuti gerakan tari yang telah dikonsep. Siapapun boleh mendaftar, tua muda, anak-anak hingga orang biasa,” pungkasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed