oleh

Najib : Waktunya Seniman Jalanan Naik Kelas

Pj Walikota Akhmad Najib mengawali melukis mural didampingi Kadis Kebudayaan Sudirman Tegoeh 

 

REPORTASE – Seniman jalanan merupakan warna bagi perkembangan seni dan budaya di kota Palembang. Lewat mereka, seni terus mengalir di setiap sudut kota. Hanya saja, ruang ekspresi bagi pelaku seni di kota Palembang bisa disebut baru akhir-akhir ini menjadi perhatian.

Oleh karenanya, Pj Walikota Akhmad Najib meminta komitmen seluruh pihak untuk terus mendukung dan memberikan kesempatan bagi para seniman jalanan ini untuk maju menunjukkan karya mereka. Salah satunya dengan menggelar “Pentas Ekspresi Seniman Jalanan” yang digelar di Cafe D’Burry, kawasan belakang Museum SMB II Sabtu (1/9) malam.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

Walikota Akhmad Najib mengapresiasi kegiatan ini. Dengan bangga, ia berharap kegiatan serupa akan sering digelar oleh dinas terkait kedepan. Sebab menurutnya, seniman jalanan yang ada di Palembang perlu mendapat tempat untuk mengaktualisasikan diri dan dilihat oleh banyak orang secara resmi.

Ia menyebut, waktunya seniman jalanan naik kelas dengan memberikan sugihan yang baik dan berkualitas serta mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. “Palembang ini sudah semakin dikenal, dengan apa yang dimilikinya tentu unsur yang ada, termasuk seniman jalanan juga harus mendapat tempat. Saya dan kita semua tentu ingin apresiasi lebih baik lagi untuk para seniman dan budayawan ini,” ujarnya.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

Selaku panitia kegiatan, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Sudirman Tegoeh mengakui kegiatan ini digelar memang untuk mengakomodir ekspresi seniman jalanan yang memang telah berkontribusi secara positif memajukan seni dan budaya kota Palembang.

“Setrlah sebelumnya kami memberi penghargaan kepada pelaku seni dan budaya, mulai saat ini dan kedepan kita semua harus berikan ruang ekspresi bagi mereka,” tukasnya.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

Hampir seluruh seniman jalanan tampil mengisi acara tadi malam. Pelukis, pembaca puisi, pantomim sampai kelompok pengamen jalanan memberikan penampilan terbaik bagi warga yang hadir. (ril)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed