oleh

500 Penari Meriahkan Indonesia Menari di Palembang

Kanal:Entertainment|149 dilihat
Sejumlah peserta Indonesia Menari kompak memperagakan tarian tradisional Indonesia

REPORTASE – Sebanyak 500 peserta memeriahkan Indonesia Menari 2019 di Palembang Icon, Minggu (17/11). Acara yang digelar www.indonesiakaya.com tersebut berlangsung meriah dan disaksikan ribuan warga.

Program Director www.indonesiakaya.com Renitasari Adrian mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi antusiasme warga Palembang mengikuti acara tersebut. Namun, pihaknya menyampaikan maaf karena tidak seluruh pendaftar dapat diterima karena keterbatasan kuota. Di Palembang terdapat 981 pendaftar sedangkan kuota yang disiapkan hanya 500 orang.

“Antusiasme warga Palembang sangat besar, kami apresiasi dan pilihan menjadi kota tambahan sangat tepat,” ungkap Renita.

Dijelaskannya, Indonesia Menari 2019 mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern. Setelah tahun lalu sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, tahun ini Indonesia Menari 2019 semakin meriah dengan adanya penambahan tiga kota baru, yaitu Medan, Makassar, dan Palembang.

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini sehingga kami menambah kota penyelenggaraan menjadi tujuh kota agar semangat cinta budaya semakin meluas di masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2012 ini dimeriahkan oleh sekitar 7.000 peserta di 7 kota di Indonesia. Para peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia ini bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com dan BCA juga para pendukung lainnya yaitu Tiket.com, Gojek, dan Puma. Selain itu seluruh peserta Indonesia Menari 2019 juga akan mendapatkan bingkisan dari So Klin, Mie Sedaap, Caffino, Yuzu, Fox dan Crunch.

Dari 7.000 peserta yang ditargetkan, ternyata yang mendaftar mencapai 14.732 orang untuk kategori kelompok dan individu di tujuh kota penyelenggaraan Indonesia Menari 2019. Antusiasme masyarakat di Makassar, Medan, dan Palembang yang perdana menyelenggarakan Indonesia Menari juga tidak kalah dengan kota-kota lainnya.

Indonesia Menari 2019 dilaksanakan dengan konsep indoor yang tersebar di beberapa area mal di Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan, serta konsep outdoor untuk Semarang dan Palembang. Selain itu, Indonesia Menari diramaikan dengan kehadiran pekerja seni yang akan turut menari bersama.

Sementara Feby Putri mengatakan, masih banyak generasi muda yang berpikir menarikan tari Indonesia sulit, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Dari peserta yang ikut Indonesia Menari juga beragam usia dan mereka semuanya menari dengan gembira dan menunjukkan bahwa menari itu mudah.

“Acara seperti ini keren banget karena tidak hanya senang-senang, tapi ada edukasinya juga dan visi untuk menyebarkan cinta budaya, cinta Indonesia ke masyarakat,” ujar Feby.

Berikut daftar pemenang Indonesia Menari 2019:
Kategori Individu
– Fariza Putri Havianda
– Yin Yin Septiani
– Sayid Khalid
– Eko Sujarwadi
– Citra Mufliha Andari

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed