oleh

Tahun 2019, Herman Deru Sebut Kabupaten Banyuasin Tak Sumbang Karhutla Untuk Provinsi Sumatera Selatan

REPORTASE – Gubernur Sumatera Selatan Heman Deru mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup. Hal ini ia sampaikan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Taman Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/7).

Herman Deru menegaskan bahwasanya masalah lingkungan jangan dianggap hal yang sepele. Bencana yang akan terjadi merupakan ulah-ulah manusia itu sendiri.

“Kurangnya tanggung jawab kita untuk menjaga dan melindungi alam dapat menimbulkan bencana,”ujar Herman Deru.

Baca :   Hibur Anak anak' Herman Deru Main Engrang di Monpera

Menurut pandangannya, TNI/Polri sangat antusias ketika berbicara tentang menjaga lingkungan.

“TNI/Polri sangat antusias ketika berbicara tentang lingkungan, apalagi menjaga lingkungan. Menjaga lingkungan bukan hanya mengurangi polusi itu saja, tapi bagai mana juga kita memelihara alam ini,”ujar Herman Deru saat memberikan keterangan.

Gubernur Sumatera Selatan tersebut menambahkan bahwa Provinsi Sumatera Selatan memiliki target dalam melestarikan dan menjaga lingkungan.

“Kita punya target, slogan ‘Hijau Bumiku, Biru Langitku’ bukan slogan yang biasa, namun pernyataan tersebut terhadap generasi-generasi berikutnya bahwa kita para orang tua memiliki tanggung jawab apa yang kita kelola dimasa yang akan datang,”jelas Herman Deru.

Baca :   Komandan Satgas Karhutla Sumsel : Masih Kami Selidik Terkait Pelaku Pembakar Lahan di OKI

Selanjutnya Herman Deru menjelaskan bahwa bupati Kabupaten Banyuasin memiliki gagasan guna melauching ‘Gerakan Banyuasin Bersih’. Hal tersebut ia jelaskan kepada awak media untuk ditunjukkan terhadap masyarakat luas bahwa Kabupaten Banyuasin ingin menjaga kelestarian alamnya.

“Kita tahu Banyuasin adalah kabupaten yang juga bagian dari perairan di Provinsi Sumatera Selatan. Di Banyuasin masih terdapat banyak rawa. Namun, ternyata alhamdulillah tahun 2019 ini Banyuasin hampir dikatakan tidak menyumbangkan asap,”lanjut Herman Deru.

Baca :   Banyuasin Gelar Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Kabupaten Banyuasin, Askolani saat memberikan keterangan pers usai hadir di acara Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Taman Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/7). (REPORTASE.net/Sigit)

Disisi lain, Bupati Kabupaten Banyuasin Askolani mengatakan Gerakan Banyuasin Bersih dilakukan secara serentak diseluruh desa, kelurahan, kecamatan, se-Kabupaten Banyuasin untuk melakukan kegiatan gotong royong secara menyeluruh dalam melestarikan lingkungan.

“Kita lakukan gotong royong secara serentak ditiap-tiap desa, kelurahan, kecamatan se-Kabupaten Banyuasin untuk menjaga lingkungan. Kita ingin Banyuasin ramah lingkungan dan bersih dari sampah. Kita juga membangun oprasi semut untuk semuanya agar mereka sadar terhadap lingkungan,”ujar Askolani.

 

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed