oleh

Walikota Harnojoyo Minta ASN Pemkot Harus Berani Berinovasi

Kanal:Palembang|44 dilihat
Walikota Palembang Harnojoyo

REPORTASE-Menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas, menjadi tanggung jawab Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang. Untuk itu, Walikota Palembang H Harnojoyo meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, dapat menjadi contoh bagi OPD lain di lingkungan Pemkot Palembang.

“Pelayanan adalah hal utama untuk melihat suksesnya roda pemerintahan yang dijalankan. Untuk itu, perlu SDM berintegritas dalam pelaksanaannya,” ulasnya disela-sela kunjungan ke kantor BK-PSDM Kota Palembang, Senin (2/7).

Baca :   Pemkot Palembang Fokus Kurangi Kawasan Kumuh di Seberang Ulu

Tidal hanya itu, Harnojoyo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Palembang, yang telah memberikan kinerja terbaiknya. Berbagai penghargaan yang berhasil diraih Pemkot Palembang dalam lima tahun terakhir, tidak lepas dari peran seluruh ASN.

“Saya berharap ASN Palembang dapat terus mengembangkan potensi didalam dirinya masing-masing. Jangan takut, kita berikan pelayanan terbaik kita untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BK-PSDM Kota Palembang, Ratu Dewa menerangkan, apa yang disampaikan Walikota dalam kunjungannya, siap dilaksanakan.

Baca :   Mulai Sekarang, Beli Pempek kena Pajak 10 Persen

“Tadi cukup kaget, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya terkait rencana kunjungan Walikota ke kantor BK-PSDM,” ungkapnya.

Dewa mengatakan, saat ini pihaknya aktif melakukan pengawasan terkait kinerja seluruh ASN. Bersama Sekretaris Daerah (Sekda), penilaian ASN teris dilakukan melalui pimpinan OPD masing-masing.

“Kita jalankan reward and punishment bagi ASN. Jadi, bagi mereka yang berprestasi kita berikan reward seperti promosi jabatan. Begitupun sebaliknya,” tandasnya.

Baca :   Sejumlah Mahasiswa gelar Aksi di Depan Pengadilan Negeri Palembang

Tidak hanya berkunjung ke kantor BK-PSDM Kota Palembang, H. Harnojoyo yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota Palembang pada akhir bulan ini, mengunjungi kantor Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang, yang kantornya bersebelahan dengan kantor BK-PSDM.

Didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Palembang, orang nomor satu di Kota Palembang tersebut, melihat langsung kinerja OPD yang sukses mememuhi target pajak diatas 100 persen setiap tahunnya tersebut.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed