oleh

Sopir Mengantuk,  Pajero Sport Tabrak Dua Pengendara Motor di Jembatan Ampera Palembang

Kanal:Palembang, Peristiwa|119 dilihat

REPORTASE- Diduga sopir mengantuk, satu unit mobil Pajero Sport dengan plat nomor BG 1917 PY  menabrak dua pengendara sepeda motor saat melintas di atas jembatan Ampera, Palembang, Selasa (1/12/2020).

Akibat kejadian tersebut, Rudy Darmawan (57) yang merupakan pengemudi Pajero Sport mengalami patah kaki dan tangan akibat kejadian tersebut. Sementara, seorang pengendara motor Honda Revo dengan plat nomor BG 4382 ZQ atas nama Imron juga mengalami luka parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Selain itu, Rivaldo (14) pengendara motor yang ikut ditabrak berhasil selamat tanpa luka setelah melompat dari kendaraan miliknya.

Baca :   Potret Kerajinan Kayu Bertahan di Tengah Pandemi

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi mengatakan, kejadian bermula saat mobil yang dikendarai oleh Rudy melaju kencang dari arah 7 Ulu menuju ke Jalan Jenderal Sudirman. 

Kemudian, saat berada di atas jembatan Ampera, mobil Pajero Sport itu bermaksud hendak mendahulu mobil minibus jenis Suzuki Carry dengan plat nomor BG 2312 NF yang dikemudikan oleh Danil.

Nahas, saat hendak menyalip, Rudy kehilangan kendali. Bagian sisi depan mobil menyenggol bagian belakang mobil Suzuki Carry. Sehingga, iapun keluar jalur dan langsung menghantam dua pengendara sepeda motor yakni Imron (38) dan Rilvaldo.

Baca :   Potret Kerajinan Kayu Bertahan di Tengah Pandemi

“Untuk pengemudi mobil Pajero saat ini sedang dirawat di rumah sakit, pengemudi motor atas nama Imron juga mengalami luka parah. Sementara satu lagi berhasil selamat,”kata Yakin, Senin (1/12/2020).

Yakin menjelaskan, mereka saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi mobil Pajero serta korban.

“Nanti setelah pengemudi Pajero sudah pulih akan dimintai keterangan, sejauh ini penyebab kecelakaan masih diselidiki,”ujarnya.

Rivaldo salah satu korban yang selamat mengatakan, ia ketika itu bermaksud hendak menuju jakabaring dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Fiz-R tanpa plat nomor.

Baca :   Potret Kerajinan Kayu Bertahan di Tengah Pandemi

Saat melintas di atas jembatan, mobil Pajero Sport yang dikemudikan oleh Rudy mendadak oleng keluar jalur dan menghantam sepeda motornya.

“Saya langsung loncat jadi hanya motor yang tertabrak, mobil itu memang kencang sekali,”kata Rivaldo.

Sementara Danil, sopir mobil Carry menambahkan, saat itu mobil Pajero Sport yang dikemudikan oleh Rudy hendak memotong. Namun, saat mendahului mobil itu terlalu melebar.

“Sempat saya mengelakkan mobil saya, tetapi karena mobil kencang sehingga menabrak bagian belakang mobil saya. Lalu menabrak sepeda motor di belakang saya,” jelasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed