oleh

Soal Warga Sakit, Fitri Minta Camat-Lurah Jemput Bola

Kanal:Palembang|30 dilihat

REPORTASE – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda terus menyisir warganya, khususnya lanjut usia (lansia) yang tinggal sebatang karang membutuhkan perawatan kesehatan.

Bahkan, kata perempuan yang kerap blusukan dari kampung ke kampung lorong kecil di Kota Palembang ini, meminta, Camat, Lurah dan petugas Puskesmas lebih proaktif memberikan pelayanan kesehatan dengan cara jemput bola warga yang tidak mampu untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Camat, lurah dan petugas kesehatan harus pro aktif,” kata Fitri, Rabu (10/2/2021) saat mengunjungi dua warga lansia di Jalan Iswahyudi Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang.

Dua warga yang dikunjungi ini, kondisinya cukup memprihatinkan, hidup sebatang kara dan kondisi kesehatan yang tidak baik, yakni Heriadi (80) dan Pak Mukas (75).
“Setelah saya menanyakan masalah kartu kesehatan kepada mereka, alhamdulilah semua sudah memiliki. Untuk itu saya tidak henti-hentinya meminta bantuan puskesmas setempat untuk pro aktiv dalam memonitor warganya, khusunya saat ini kondisi pak Heriadi (80) dan Pak Mukas (75) yang saat ini cukup memprihatinkan,” tegasnya.

Sudah menjadi komitmennya, Fitri akan memberikan pelayanan terbaik bagi warganya, terlebih lansia. “Alhamdulillah sudah direspon dengan baik. Dan mudah-mudahan nantinya dengan kunjungan-kunjungan kegiatan kami seperti ini,” jelasnya.

Kedua warga ini, katanya akan segera mendapat pelayanan kesehatan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang.
Diketahui Heriadi hanya bisa terbaring dalam rumah miliknya sejak mengalami kecelakaan delapan tahun lalu.

“Saya tadi sudah menawarkan kepada mereka untuk dibawa ke Rumah Sakit Bari untuk kita obati, karena beliau juga sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat. Akan tetapi karena belum berkeinginan belum ingin dibawa ke rumah sakit, kita titip sajalah kepada kecamatan,” katanya.(ril)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed