oleh

Semangat 45, Warga Booster KM 12 Sudah Gelar Lomba Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

Kanal:Nasional, Palembang|147 dilihat

REPORTASE – Kurang dari 12 hari lagi warga negara Republik Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus, namun antusias semangat masyarakat telah berkobar sejak memasuki awal bulan Agustus.

Banyak masyarakat ditiap-tiap daerah bersemangat untuk berkegiatan dalam menyambut hari kemerdekaan, sebagai contoh, masyarakat bergotong royong untuk menghias gapura-gapura di lorong kawasan masing-masing bertempat tinggal atau telah memasang bendera merah putih didepan rumah masing-masing.

Hal ini terjadi di RT 03, Rw 01 Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, KM 12, Palembang. Warga di RT tersebut lebih dulu dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan jalan santai serta senam dengan membagikan doorprize dalam menyambut hari kemerdekaan tersebut.

Baca :   MEO Unsri Emban Misi Budayakan Olahraga di Sumsel

Diketahui, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Warga RT 03, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, KM 12, Palembang menggelar kegiatan dalam rangkaian acara lomba memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Minggu (4/8) kemarin. (REPORTASE.net/Sigit)

Kepala RT 03 Kelurahan Sukadadi, Kecamatan Sukarami, Palembang, Lucky mengatakan bahwa kegiatan jalan santai dan senam tersebut merupakan inisiasi dari para remaja yang ada di lingkungan rumah tangganya. Ia menambahkan bahwa kegiatan jalan santai tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Remaja-remaja disini yang memiliki inisiasi. Padahal hari 17 Agustus masih 12 hari lagi,”kata Lucky saat ditemui Tim Reportase.net usai kegiatan jalan santai di Lapangan RT 03, Kelurahan Sukadadi, Kecamatan Sukaramai, Palembang, Minggu (4/8) kemarin.

Baca :   Sigap dan Safety Prosedur, Teknisi Perbaiki Korsleting Kebel Listrik Yang Rawan Kebakar

Selanjutnya ia menghimbau kepada warganya untuk tetap semangat dalam berkegiatan setiap memasuki bulan Agustus agar tidak lupa kepada pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Semangat, jangan kasih kendor. Memperingati hari kemerdekaan negara kita itu telah menghargai jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajahan dulu. Intinya, kita anak muda harus tetap bersemangat dan tetap memiliki jiwa nasionalisme,”ujarnya.

Sementara, Ketua Remaja RT 03 Jemmy Anggara dalam kata sambutanya mengaku senang dan bangga, lantaran warga sekitar tidak lupa dan masih tetap bersemangat dalam bernegara.

Baca :   SAH, Jokowi Umumkan, Prabowo Terpilih Jadi Menteri Pertahanan

“Kita dijajah beratus-ratus tahun, kini negara kita telah 74 tahun merdeka. Kita anak muda Indonesia harus tetap memiliki sikap yang nasionalisme sebagai warga negara untuk tetap menghormati jasa para pahlawan kita yang telah gugur mengusir penjajah. kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Saya himbau untuk seluruh warga kelurahan Sukadadi, khususnya RT 03 tetap antusias dalam mengikuti rangkaian acara lomba,”ujar Jemmy.

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed