oleh

Seluruh Pejabat Teras Pemkot Palembang Ikuti Tunas Integritas

Kanal:Palembang|0 dilihat

Pejabat teras Pemerintah kota Palembang mengikuti seminar tunar integritas. (credit photo: Reportase.net)


REPORTASE – Seluruh pejabat teras pemerintahan kota Palembang mulai dari eselon I hingga VI mengikuti seminar Tunas integrits yang berlangsung di kantor Bappeda Litbang kota Palembang, Selasa 12 Desember 2017.

Seminar tersebut dilakukan untuk menanamkan budaya integritas dalam pekerjaan, dan menjadi ujung tombak dalam memerangi korupsi.

Sekda kota Palembang yang juga ketua tuas integritas Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, pelaksaan tunas integritas bagi jabatan kasubag perencanaan ini digelar sebagai komitmen Pemerintah kota Palembang dalam menanamkan nilai integritas bagi pejabat dan pegawai.

Baca :   Mahasiswa di Palembang Ricuh di Pukul Mundur Polisi

Selain itu, Palembang kini mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai daerah yang komitmen terhadap pencegahan korupsi dan penananaman nilai integritas.

” Komitmen inilah yang terus kami jaga, dengan tunas integritas yang kita laksanakan diharapkan mampu menjadi penguat nilai itu di dalam diri para peserta, sehingga Palembang Emas bisa kita wujudkan bersama” kata Harobin.

Baca :   Berita Foto : Kericuhan Mahasiswa Aksi Unjuk Rasa Tolak RUU KPK

Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang yang bertindak sebagai salah satu fasilitator dalam kegiatan, Harry Hadi menambahkan, Kota Palembang merupakan kota pertama yang mnyelenggarakan tunas integritas hingga ke pejabat eselon IV.

“Kita sudah menyelenggarakan tunas integritas untuk eselon II, lalu dilanjutkan dengan erselon III, dan hari ini lanjut ke eselon IV, dan Palembang yang pertama kali melaksanakannya, ” ujarnya.

Baca :   Harnojoyo Launching Lawang Borotan Yang Jadi Destinasi Wisata Baru Wong Palembang

Hareey menjelaskan, dengan dirinya menjadi salah satu peserta, lantaran terlibat dalam perencanaan.
Perencanaan sendiri, merupakan inti dari terjadinya praktik korupsi.

“Banyak praktik korupsi di Indonesia ini dimulai dari perencanaan, maka dari itu kita bentengi para kasubag perencanaan ini dengan nilai-nilai integritas, sehingga dijauhkan dari praktek korupsi, ” kata dia. (Red)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed