oleh

Sekda Palembang Sidak Pelaksanaan Tertib Parkir Jalan Merdeka

Kanal:Palembang|57 dilihat
REPORTASE – Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs H Harobin Mustofa melakukan inpeksi mendadak (sidak) pelaksanaan ujicoba tertib parkir di Jalan Merdeka bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di sepanjang Jalan Merdeka. Pada sidak tersebut masih ditemukan pelanggaran parkir yang belum memanfaatkan kantong parkir sesuai surat edaran Walikota Palembang.

Sidak tersebut didampingi Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Kota Palembang Agus Kelana, Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi Hanafiah, Kabag Administrasi Pembangunan Zuryati, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Senin 29 Januari 2018. Dengan menaiki shuttle bus melalui Halte Kantor Walikota di Jalan Bari, Sekda beserta ombongan menelusuri rute shuttle bus yang disediakan secara gratis khusus untuk menunjang program tertib parkir Jalan Merdeka.

Baca :   Mau Lihat Finalis Fotografi Hari Kemerdekaan? Silahkan Datang Kesini

Setibanya di Halte Bappeda, Sekda beserta rombongan segera turun dan mendapati masih adanya mobil pegawai yang parkir di sekitar Kantor Bappeda dan Inspektorat. Di halte tersebut Sekda memanggil kepala badan dan dinas dan memperingatkan tentang edaran walikota tentang tertib parkir.

“Parkir di halaman kantor Sekretariat Daerah dan halaman kantor dinas hanya diperuntukkan untuk mobil kepala dinas dan sekretaris serta masyarakat yang hendak berurusan. Pengecualian hanya untuk ambulance Dinkes dan mobil Pemadam Kebakaran, sedangkan mobil pegawai lainnya silahkan parkir di kantong parkir yang telah disiapkan,” ujarnya.

Baca :   Viral, Vidio Mesum Mantan Pegawai Bank di Palembang Tersebar

Sekda menegaskan, pelaksanaan tertib parkir ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan tersedianya ruang parkir yang luas dan dekat, diharapkan mampu meningkatkan kepuasan masyarakat atas kinerja pelayanan Pemerintah Kota Palembang.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Zuryati menerangkan, Pemerintah Kota Palembang telah menyiapkan 4 kantong parkir kendaraan yaitu di samping Kantor Walikota, Balai Prajurit, BKB, dan Museum SMB II. Keempat kantong parkir tersebut dilalui shuttle bus Trans Musi yang disediakan khusus untuk menunjang pelaksanaan tertib parkir.

“Mulai hari ini (Senin 29 Januari 2018-red) tidak ada lagi kendaraan yang parkir di sepanjang Jalan Merdeka. Semua ASN harus mematuhi Surat Edaran Walikota Palembang tentang tettib parkir ini, bagi yang melanggar akan disanksi oleh Dishub sesuai aturan,” ujarnya.

Baca :   Kebakaran di Jalan Gub H Bastari, Palembang

Zuryati menambahkan, uji coba tertib parkir akan dilaksanakan dalam satu minggu untuk kemudian dilakukan rapat evaluasi. Selama ujicoba ini disediakan dua unit shuttle bus Trans Musi yang menempuh rute halte Kantor Walikota di Jalan Bari menuju Jalan Sekanak, halte Bappeda, halte BKBPP, kemudian berbelok ke Jalan SMB II (RS AK Gani), halte portable Museum SMB II, kemudian berputar kembali melalui Monpera ke Jalan Merdeka, halte Pegadaian, dan kembali ke halte Kantor Walikota di Jalan Bari.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed