oleh

Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadir pada HUT Kota Palembang

Kanal:Palembang|43 dilihat

REPORTASE – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan langsung menghadiri hari jadi (HUT) Kota Palembang 1.338 pada 16 Juni mendatang. Kedatangan pengusaha muda ini, berkaitan dengan wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang ingin menjadikan kawasan Pulau Kemaro menjadi pusat wisata air yang digadang akan menyaingi wisata air di Ancol.

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, usai lawatannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, baru ini, pengembangan wisata Pulau Kemaro mulai mendapat titik terang, yang akan langsung diback up oleh pemerintah pusat.
“Dukungan dari Kementerian Pariwisata untuk menjadikan wisata kota Palembang sebagai proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) kedepannya,” ungkap Harnojoyo, Kamis (18/2/2021).

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

Harnojoyo yang langsung bertatap muka dengan Sandiaga Uno ini, membicarakan secara detail rencana kawasan wisata yang ada di tengah Sungai Musi tersebut. “Kita bersyukur, karena kemarin kunjungan kita juga diterima langsung oleh Bapak Menteri Pariwisata terkait dukungan terhadap Pulau Kemaro. Beliau juga telah memerintahkan kepada Deputi Ekonomi Kreatif bahwa Pulau Kemaro ini dimasukan sebagai 12 daerah proyek strategi nasioal,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo juga mengungkapkan, bahwa hal tersebut merupakan suatu keinginan Pemkot Palembang guna mengembangkan berbagai destinasi wisata, khususnya destinasi wisata unggulan kota Palembang, yaitu Pulau Kemaro dan Sungai Sekanak.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Itulah yang kita inginkan, karena ketiak dimasukan dalam proyek strategi, tidak hanya Kementerian Pariwisata saja yang akan mendukung, tetapi Kementerian yang lain nanti akan sama-sama untuk membangun Pulao Kemaro ini, khususnya dari segi infrastrukturnya,” ungkap Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan rasa syukurnya terkait rencana kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada hari ulang tahun kota Palembang nantinya.

“Dan kami bersyukur juga, bahwa dalam waktu dekat di hari ulang tahun kota Palembang nanti, pak Menteri Sandiaga Uno juga bersedia untuk mengunjungi kota Palembang terkit dengan beberapa hal yang kita usulkan,” ujarnya.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Rencana Pulau Kemaro akan kita jadikan tempat rekreasi, dan akan kita majukan dengan tidak menghilangkan ciri khas dari legendanya itu sendiri yang berkitan dengan Kerajaan Sriwijaya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani menuturkan, bahwa pihaknya sengaja meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam memajukan tempat-tempat wisata yang ada di kota Palembang.

“Kita mempunyai beberapa super prioritas destinasi yang akan kita kembangkan seiring dengan menjadikan kota Palembang ini sebagai kawasan strategis pariwisata nasional yang handal di Indonesia,” ucapnya.(ril)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed