oleh

Pjs Walikota Palembang Turut Hadiri Sosialisasi Asian Games di Gandus

Kanal:Palembang|26 dilihat
Sosialisasi Asian Games dengan masyarakat Gandus

REPORTASE- Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib, menghadiri sosialisasi Asian Games oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kepada masyarakat Gandua Palembang di Bayt Al Quran Al Akbar, Selasa (10/4).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Anggota DPR RI yang juga pembuat Al Quran Al Akbar, Syowfatillah Mohzaib, serta ketua RT dan RW, tokoh masyarakat dan ibu-ibu pengajian se-Kecamatan Gandus.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan sosialisasi kepada masyarakat Gandus terkait pelaksanaan asian games, dan menekankan Palembang harus menjadi tuan rumah yang baik. Alex Noerdin juga menyinggung tentang keberadaan Al Quran Al Akbar yang telah mendunia.

Baca :   Palembang Targetkan Peningkatan Ekraf, Restorasi Sungai dan Kawasan Kumuh dalam Apeksi Semarang

“Kita sangat bersyukur memiliki destinasi wisata religi Al Quran terbesar di dunia, dan Al Quran Al Akbar ini telah resmi menjadi tempat wisata yang akan dikunjungi selama asian games nanti,” ujar Alex Noerdin.

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib mengungkapkan, sebagai tuan rumah Palembang terus melakukan persiapan dengan maksimal.

“Palembang ini akan menjadi ruang tamunya Indonesia pada Asian gamGa nanti, baik buruknya citra bangsa ini tergantung pada baik buruknya Palembang sebagi tuan rumah, oleh karena itu, dengan segala upaya, kita siapkan Palembang menjadi tuan rumah yang baik,” kata Ahkmad Najib.

Baca :   Pemkot Palembang Fokus Kurangi Kawasan Kumuh di Seberang Ulu

Akhmad Najib mengatakan, berbagai program dilakukan untuk menjadi tuan rumah yang baik, mulai dari kebersihan, penataan kota, hingga ketersedian ruang terbuka hijau.

“Hal ini yang sangat penting, Palembang harus bersih, berbagai program kebersihan kita canangkan, seperti dengan menggunakan insetator sebagai alat pembakaran sampah menjadi tenaga listrik, sampai program gotong royong setiap minggu pagi,” kata Akhmad Najib.

Baca :   Berita Foto : Suasana Sidang Lima Komisioner KPU Palembang

Lanjutnya, penataan kota juga terus dilakukan dengan menghadirkan berbagai destinasi wisata baru.

“Seperi wisata kuliner Lorong Basah, Tugu Belido, wisata sungai Sekanak, dan berbagai penataan tempat wisata lainnya, yang sebelumnya digagas oleh pak Harnojoyo ketika menjadi Walikota, akan terus kita lanjutkan,” pungkasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed